madi.notoAvatar border
TS
madi.noto
Dahlan Diminta Sulap Angkot Bogor Jadi Mobil Listrik [Akhirnya Mulai Ada Dukungan]
Spoiler for reff:




VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, mengaku telah didatangi tim transportasi dari pemerintah kota Bogor, Jawa Barat. Dahlan diminta membantu menyulap angkutan umum bogor menjadi mobil listrik.

Di kantornya, Dahlan mengungkapkan, timnya menyanggupi rencana tersebut. Dia pun menyambut baik inisiatif dari Wali Kota Bogor, Bima Arya, yang ingin mengembangkan mobil ramah lingkungan itu.

"Bima Arya ingin membuat perubahan yang radikal dalam sektor transportasi di Bogor," ungkap Dahlan, Selasa 15 April 2014.

Dahlan mengatakan, mobil listrik yang dikembangkannya memang merupakan solusi untuk mengembalikan citra kota Bogor yang hijau dan bersih dari polusi. Namun, menurut dia, dibutuhkan komitmen yang kuat untuk mengimplementasikan di lapangan.

"Secara teknis tidak masalah, masalahnya mereka berani nggak memakainya di jalan," tegasnya.

Dahlan mengatakan, penggunaan mobil listrik untuk moda transportasi sudah teruji oleh timnya di Surabaya. Menurut Dahlan, saat ini mobil listrik sudah digunakan secara rutin oleh timnya, sehingga kendala dan permasalahan yang timbul sudah bisa diselesaikan.

"Saya juga beli mobil bekas yang saya ubah jadi mobil listrik, nanti bakal dipakai sehari-hari," katanya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, pengembangan mobil listrik hingga saat ini tidak mengalami perkembangan yang berarti. Dari sisi aturan misalnya, hingga saat ini belum ada aturan lintas sektoral yang mendukung perkembangannya, malah justru menghambat.

Dia mencontohkan, saat ini aturan yang diberlakukan oleh otoritas terkait untuk mobil listrik sama dengan mobil biasa. Menurut dia, hal tersebut seharusnya tidak bisa diberlakukan sama.

Menurut Dahlan, dari sisi spesifikasi, mobil listrik dan biasa berbeda. Selain itu, dia mengkritisi keberpihakan instansi pemerintahan terkait lainnya yang pilih kasih dengan mobil listrik. Kondisi tersebut, imbuhnya, yang menjadi penghambat perkembangan mobil masa depan tersebut.

"Kenapa kalau mobil murah dan hybrid dimudahkan aturannya keluar. Kenapa mobil listrik peraturannya nggak jadi-jadi," tuturnya. (art)

Akhirnya dah mulai ada yang mau dukung nih, semoga ijinnya segera keluar untuk pengembangan lebih lanjut emoticon-I Love Indonesia (S)
Mungkinkah faktor ini juga yang buat Ricky ga jadi balik ke Jepang? emoticon-Bingung (S)
Ane tambahin juga berita tentang mobil listrik di luar negeri:

Mobil Listrik Ini Tercepat Sejagat

Spoiler for reff:




VIVAnews – Hingga saat ini, status mobil tercepat sejagat masih ditempati mobil asal Prancis, Bugatty Veyron Super Sport, yang sanggup berakselerasi dari 0-100 kilometer/jam dalam 2,4 detik.

Tapi, tunggu, Bugatty Veyron itu merupakan supercar berbahan bakar bensin. Kini, perusahaan mobil berbasis di Kroasia, Rimac Automotive, sedang mengembangkan mobil listrik tercepat di dunia yang disebut Concept One.

Melansir Daily Mail, Rabu 12 Februari 2014, perusahaan tersebut mengklaim Concept One dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik.

Tidak hanya itu, perusahaan tersebut juga mengatakan bahwa mobil buatannya memiliki tenaga yang hebat, karena mampu menghasilkan daya hingga 1.088 Hp (horse power).

Adapun tenaga tersebut berasal dari kekuatan baterai lithium iron phosphate berkekuatan 92 kWh (kilowatt hours) ditambah empat set motor listrik yang terpasang di masing-masing roda.

Keempat roda ini juga bekerja secara independen dan mampu mempercepat serta perlambatan ratusan kali per detik. Kondisi ini berkat sistem Rimac atau yang disebut All-Wheel Torque Vectoring (AWTV).

Mobil dua pintu ini juga diklaim mampu berlari dengan kecepatan tinggi, yakni dapat mencapai 190 mph (miles per hour) atau sekitar 305 km/jam dan memiliki jangkauan hingga 373 mil atau mencapai 600 km hanya dalam satu kali charge.

Concept One memang pernah melakukan debutnya di Frankfurt Auto Show 2011. Dan, kini, meskipun belum secara resmi diumumkan kapan akan dijual, kabarnya mobil ini akan mulai dirilis pada 2015.

Mobil ini juga akan menjadi lebih istimewa dan spesial, sebab Concept One hanya akan diproduksi sebanyak 88 unit di seluruh dunia. Soal harga, mobil ini kabarnya akan dijual sekitar US$1 juta atau Rp12 miliar. (art)

Semangat buat tim putra petir emoticon-I Love Indonesia (S)

Komen kaskuser:
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Thanks untuk agan/sista yang sudah ngasih cendol emoticon-Smilie
Karena ga ada IDnya jadi ane ga bisa tulis di depan mohon dimaafkan emoticon-Malu (S)
Diubah oleh madi.noto 16-04-2014 15:10
0
5.4K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan