Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indoheadlinesAvatar border
TS
indoheadlines
Kesepakatan PDI-P dan PKB Sudah Selesai. Tinggal Deal Soal Cawapres


Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo mengatakan, kerja sama politik dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tinggal soal bakal calon wakil presiden saja.

"Itu yang belum ketemu. Sudah itu saja, sisanya sudah," ujarnya di Blok G, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (14/4/2014).


Jokowi mengatakan, PKB mengajukan beberapa nama sebagai calon wakil presiden mendampingi Jokowi, yakni Rhoma Irama, Mahfud MD, Jusuf Kalla, dan Muhaimin Iskandar. Sementara, PDI-P masih merahasiakan lima kandidat bakal cawapresnya.

"Secepatnyalah. Wong masih diproses kok," ujar Jokowi.

Berkaca hitung cepat Litbang Kompas, PDI-P tak mencapai target 27 persen suara. 'Banteng hitam' hanya memperoleh 19,52 persen di urutan pertama, disusul Partai Golongan Karya dengan perolehan 15,22 persen dan Partai Gerindra 11,58 persen.

Jika penghitungan KPU tidak melampau jauh dari hitung cepat, tidak ada parpol yang dapat mengajukan capres sendiri sehingga harus menambah suara melalui koalisi, termasuk PDI-P.

Quote:



bagi-bagi kuenya di tingkat menteri sudah, tinggal kue cawapresnya ? apa mungkin koalisi pdip dengan partai islam terbesar ini jokowi - mahfud md ?
0
4.1K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan