wiseman14Avatar border
TS
wiseman14
Alasan Gue Kenapa Tidak Pilih JKW
Saya masih menilai pak JKW punya integritas dan merakyat, santun..Namun untuk memilih beliau jadi presiden saya berpikir panjang...Kenapa?
sistem pemilu kita pilih partai kemudian baru pilih presiden..
sy sudah gak sreg dari dulu hingga kini dg pdip ..dah jelas trackrecordnya gak perlu disampaikan pjg lebar..fokus judul trit hehe
katakan jkw capres terbaik dibanding yg lain, masalahnya bisa gak pilih jkw tanpa memilih partainya???.dgn kats lain pilih jkw harus/terpaksa pilih partainya.
katakan partainya menang (banyak yang milih) sehingga dominan di parlemen dan JKW presiden.Parlemen sangat dominan mengendalikan presiden.. Nah ini logika mengapa sangat besar kemungkinan JKW dikendalikan bentuk halus dari ksta boneka partainya.Dan ini yang membuat ane berpikir panjang untuk memilih pak JKW..

Itu tulisan saya sebelum pileg.

Dan hasil pileg terjawab
diluar harapan PDIP gas JKW mentok di 19%, PDIP menang namun tidak dominan dan kurang beruntungnya lagi PDIP belum bisa memenuhi syarat pencapresan

Peta politik hampir merata tak ada satupun partai yg bisa meloloskan sendiri calonnya..maknanya skenario berikutnya apapun bisa terjadi..politik dagang sapi..kalkulasi kekuasaan lebih dominan dibanding ideologi..sbg rakyat kecil saya hanya bisa jadi PENONTON atraks/manuveri elite politik
Nah terkait dengan capres saya sbg rakyat bebas memil terlepas deal2 politik partai yang ada,
kalau saya pilih capres maka kriterianya dulu baru tentukan orang..
kriteria pemimpin tentunya yang integritasnya baik, disertai visioner memiliki wawasan yang jitu untuk solusi negara ke depan, leadhership mempunyai daya memimpin yang kuat karena pastinya kabinet yg terbentuk harus mampu mendrive banyak kepentingan koalisi yg berbeda.Dan berbanding lurus dengan leadhersip mampu diterima di berbagai golongan atau memiliki resistensi yang kecil.Belajar dari pengalaman poros tengah, partai boleh kecil namun pak Amien bisa mendrive negara karena leadhershipnya menonjol dibanding yg lain. Nah leadhersip yg menonjol dan bisa fleksibel (resistensinya kecil)
menurut penilaian ane , jkw bagus di integritas, namun belum tampak di visi dan terutama resistensinya tidak sedikit..Sebenarnya ada yg lebih baik contoh Anies, Dahlan namun belum masalahnya bisakah dimajukan oleh PD?..
semoga bisa..sehingga rakyat diberi alternatif pilihan lain tidak hanya jkw dg harapan hasilnya pun lebih baik
---
Tulisan ini melanjutkan hasilnya utk pilpres ..
ternyata, harapan Anies dan Dahlan dimajukan gagal ..mnrt ane keputusan yang tidak elegan dari SBY..
Dengan hanya memunculkan dua calon jkw vs prabowo.. .
Sulit untuk memilih keduanya karena punya kelebihan dan kekurangan..JKW yang merakyat dan SBY yang tegas..
penilaia thd JKW sudah ane bahas di atas, nah gmn dengan Prabowo?..
sama spt halnya Anies ane pernah cukup kenal waktu rekamnya waktu sesekolah, tanpa informasipun bisa menilai kepribadiannya..
Demikian juga, ane cukup tahu dekat dengan prabowo shg punya persepsi yg independen apapun info dan berita yang ada..prabowo terlepas dari kekurangannya kelebihannya tegas berkharisma, semangat nasionalismenya tinggi serta pemikirannya yg strategis..
Sehingga kalau milih presiden hanya melihat sosok semata maka ane bingung krn berimbang..
Nah seperti tulisan ane di atas, satu hal yang masih mengganjal ane pilih jkw hanya siapa yang ada di belakangnya..selain PDIP partai sekuler, dan ane sdh tidak sreg duluan krn persepsi yg dalam ttg kebrutalan saat kampanye dari pendukungnya yg kebanyakan preman..
Namun demikian anepun masih bisa mikir utk memilih jkw manakala kabinet yg dibentuk tidak didominasi pdip dan tokoh yang baik... Tapi untuk itu sepertinya itu hal yg kecil peluangnya walaupun jkw membuat jargon kabinet profesional heheh
Kesimpulan : sementara ane prefer pilih prabowo ..
silahkan ada yg mau komen ..
Diubah oleh wiseman14 28-05-2014 07:56
anasabila
anasabila memberi reputasi
2
15.7K
307
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan