feryekopujionoAvatar border
TS
feryekopujiono
KEINDAHAN WISATA DI KABUPATEN TUBAN (PROMOSI)
Agan-agan tau tentang kabupaten tuban?
yaitu kabupaten yang letaknya paling ujung barat laut jawa timur yang berbatasan langsung dengan jawa tengah. Kabupaten ini tempat kelahiran ane emang gan sehingga ane bangga menjadi warga tuban.
ini thread ane pertama maaf gan jika belepotan (balu belajar nulis.....).
1. KABUPATEN TUBAN
sebuah kabupaten di Jawa Timur, Indonesia. Ibu kotanya berada di kota Tuban. Luasnya adalah 1.904,70 km² dan panjang pantai mencapai 65 km. Penduduknya berjumlah sekitar 1 juta jiwa. Kabupaten Tuban terdiri dari 20 kecamatan. Tuban memiliki asal usul dalam beberapa versi yaitu yang pertama disebut sebagai TU BAN yang berarti waTU tiBAN (batu yang jatuh dari langit) yaitu batu pusaka yang dibawa oleh sepasang burung dari Majapahit menuju Demak, dan ketika batu tersebut sampai di atas Kota Tuban, batu tersebut jatuh dan dinamakan Tuban. Adapun versi yang kedua yaitu berarti meTU BANyu berarti keluar air, yaitu peristiwa ketika Raden Dandang Wacana (Kyai Gede Papringan) atau Bupati Pertama Tuban yang membuka Hutan Papringan dan anehnya, ketika pembukaan hutan tersebut keluar air yang sangat deras. Hal ini juga berkaitan dengan adanya sumur tua yang dangkal tapi airnya melimpah, dan anehnya sumur tersebut dekat sekali dengan pantai tapi airnya sangat tawar.



2. WISATA DIKOTA TUBAN

Tuban dikenal dengan kota wali (karena terdapat makam salah satu sunan disini), kota Toak (karena minuman khasnya toak ) dan kota seribu goa (karena terdapat berbagai jenis goa disini gan.....). Ane disini mau bahas wisata-wisata yang ada dituban dan harapan ane kepada pemerintah daerah dituban supaya memolesnya menjadi tempat wisata yang indah (sok tau ane hahahaha,,,,)

1. MAKAM SUNAN BONANG DAN MASJID AGUNG TUBAN

Sunan Bonang dilahirkan pada tahun 1465, dengan nama Raden Maulana Makdum Ibrahim. Dia adalah putra Sunan Ampel dan Nyai Ageng Manila. Bonang adalah sebuah desa di kabupaten Rembang. Nama Sunan Bonang diduga adalah Bong Ang sesuai nama marga Bong seperti nama ayahnya Bong Swi Hoo alias Sunan Ampel. Sunan Bonang wafat pada tahun 1525 M, dan saat ini makam aslinya berada di Desa Bonang.



Disebelah makam sunan bonang juga terdapat masjid agung tuban. Masjid Agung Tuban, sebuah masjid yang terletak di sebelah barat Alun-Alun Tuban ini merupakan salah satu Masjid kebanggan warga Tuban. Masjid yang berlokasi di Kelurahan Kuterejo, Kecamatan Tuban ini didirikan pada masa pemerintahan Adipati Rade Ario Tedjo ( Syeh Abdurrahman ), Bupati Tuban yang ke-7.



pada Tahun 2004, masjid ini mengalami transformasi menjadi masjid yang terlihat lebih modern....



Harapan ane pemerintah tuban mampu mengubah nih wisata supaya tertata rapih dan terlihat indah seperti.....



untuk para penjual-penjual yang ada ditempat ini


2. WISATA GOA
sebagai kota seribu goa (emang ada goa apa aja ampek seribu......) dituban terdapat goa - goa yang indah dan alami seperti goa akbar, goa ngerong, dan banyak lagi.
Goa Akbar, yang menjadi destinasi wisata utama di Tuban. Goa ini cukup menarik dengan berbagai kisah dan panorama di dalamnya. Lokasinya pun cukup unik, karena berada tepat di bagian bawah Pasar Baru Tuban.



Goa ngerong terletak di kecamatan Rengel kabupaten Tuban dan berada tepat di kaki bukit gunung kapur dan dan berada tepat dipinggir jalan raya. Goa Ngerong memiliki lobang dengan panjang 1,8 km potensinya dapat mencapai 30 km. Goa ini adalah goa air yang hanya bisa diarungi dengan perahu karet. Pada kedalaman 1000 meter dapat ditemui air terjun didalamnya. Didalam goa Ngerong tersebut terdapat kolam kecil yang di dalamnya terdapat banyak sekali ikan Tawes, ikan Bader (Punctius Javanicius), ikan Nila dan kura-kura raksasa.



Goa Putri Asih terletak di tengah hutan jati yang masih alami, di desa Ngindahan – Montong sekitar 30 km dari pusat kota Tuban. Untuk sampai kesana para pengunjung akan melewati alam berbatu sejauh 2,5 km dengan pemandangan yang menawan.



Harapan ane nanti goa-goa ini dirawat biar menjadi lebih indah dengan aksen permainan lampu (gak tau bener gak bahasa tinggi ane ni...) seperti

atau

dengan tambahan seperti

dan


3. PANTAI DIKOTA TUBAN
Selain goa dan wisata religinya tuban juga terkenal dengan pantainya

Pantai Boom Tuban terletak disekitar alun-alun kota tuban. pantai ini merupakan pelabuhan kuno yang menjadi tempat lintasan dan transit perdagangan antar daerah dan negara. Di pantai Boom Tuban terdapat sebuah sumber air yang unik, karena airnya terasa tawar.

selain itu juga ada terminal wisata ( ni terminal atau tempat wisata) yang bernuansa pantai di Tuban

Dan didaerah ane ada yang namanya pantai SOWAN (TPK) yang letaknya dipinggir pantura di bogorejo kec. bancar Kab. Tuban


HARAPAN Ane nati ( terutama pantai sowan...) pemerintah Tuban bisa buat pantai-pantai tersebut menjadi

dengan

dan


4. Lain-lain

tempat wisata yang bagus yang terdapat dituban selain pantai, dan goa yaitu :
Kwan Sing Bio, sebuah kelenteng yang megah di Tuban. Kelenteng ini sangat ramai dikunjungi oleh etnis Tionghoa, konon karena kekeramatannya. Kelenteng ini diklaim sebagai satu-satunya kelenteng di Indonesia yang menghadap laut bebas.


HARAPAN ANE NANTI DIKOTA TUBAN ADA WISATA BUDAYA (seperti didesa ane yang mau dateng tiap 17an ada kirap budaya. nama desa ane ngampelrejo kec. Bancar Kab. Tuban) dan WISATA KULINER (perlu ada i
kalo wisata jenis ini.....)
kalo kirap budaya ditempat ane selalu ada
BARONGAN atau ditempat ane disebut gendruwonan atau gendronan
[img]http://s.kaskus.id/images/2014/04/14/5657276_20140414122332.jpg[/img
kuda lumping + reog



KOMPETISI MOTOR TREL



WAYANG KULIT SEMALAM SUNTUK

dan
TAYUB TUBAN (MILF lovers masuk hehehehe)



BEgitulah tempat wisata di kabupaten ane moga2 agan berkenan dan memberiemoticon-Blue Guy Cendol (L) dan yang penting agan-gan bisa dateng ketempat ini biar kabupaten ane terkenal gituuu heeeeheheheee.......
MAaf kalau belepotan ane nrimaemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
dan terakhir ane mau promosi klub sepak bola dituban ada juga looo....PERSATU



walaupun kini berada di divisi satu......
dan ada juga kami RONGGOMANIA menyatakan salam damai dan salam kenal untuk seluruh seporter se indonesia


SEKIAN TRIT ANE GAN MOHON MAAF JIKA BERANTAKAN SANGAT......
MAAF JIKA emoticon-Blue Repost
Polling
0 suara
APAKAH ANDA TAU DENGAN KABUPATEN TUBAN JAWA TIMUR
0
8K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan