Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

skysatxAvatar border
TS
skysatx
Aplikasi Dukun Cuaca (Android) Dengan Cakupan Paling Luas
hi agan semua.

kali ini ada parcel manis dari anak2 bengkel droid. kebanyakan aplikasi cuaca besutan lokal khan sering hanya berkutat memberikan informasi cuaca saat ini atau harian. cakupan juga kebanyakan hanya di beberapa kota besar saja. susah sekali ada aplikasi yang bisa menjawab "ane baik abis ama si doi. besok lusa jam 7 sore mau ada kencan, pick up di kedoya. mau ane bawa kabur dulu ke tol sampe sekitar cikampek, trus pura2 mogok di pinggir jalan tol. baru mau mobil goyang di sana. semoga ujan dueres banget jadi minim gangguan".

jadi pertanyaan dasar: di mana, kapan, bakal gimana.

ini ada aplikasi ramalan cuaca lokal yang baru aja dibesut untuk menjawab ketiga pertanyaan tersebut dalam satu step sederhana. tujuan audience jelas lokal indonesia.
ini TKP buat nyedot https://play.google.com/store/apps/d...oid.dukuncuaca

Spoiler for Pic 1:


cara kerja aplikasi ini sangat sederhana. agan tinggal long tap suatu area, lalu muncul beberapa icon cuaca di sekitar area tersebut. agan tinggal tap untuk melihat ramalan cuaca dari mbah dukun. untuk melihat ramalan di tempat tersebut pada waktu lain (misal 3 jam lagi atau besok jam 9), agan cukup geser slider ke kiri atau kanan saja.

aplikasi ini menerima masukan dari segubrak stasiun pemantau cuaca sehingga mampu memberikan ramalan cuaca setingkat mbah dukun, bukan cuma sekedar di kota besar aja. di desa pun bisa.

Spoiler for Cara Pake:


aplikasi ini juga mencoba mendeteksi lokasi agan, sekedar untuk memudahkan saja untuk membuka peta pada area agan saat ini. kalo GPS agan off, juga masih bisa mendeteksi menggunakan metoda LBS. kalo masih juga GPS off dan LBS modar (ada sekitar 5% BTS dari operator yang pelit kasih cell info), masih bisa juga pake metoda kira-kira (kalo GPS mode: off, LBS mode: off, maka mbah dukun mode: ON emoticon-Ngakak). aplikasi ini tidak sepanjang waktu menggunakan fungsi location based sehingga battery agan tidak akan habis (gak usah lebay deh). location based hanya berjalan 1 kali, saat agan membuka peta, atau agan menekan tombol request lokasi di kanan atas.

simple khan? agan tunjuk area mana, kapan, dan temukan gimana cuacanya. jadi kalo misal agan mau bikin janjian kencan di Taman Lawang besok lusa jam 7 malem, agan bisa siap2 dulu dari sekarang (misal siapin jas ujan, atau check in hotel terdekat dari TKP emoticon-Ngakak).

gratis, beriklan (jelas), dan boleh kasih saran apa aja.
email ane skysatx@gmail.com

ane akan senang sekali untuk tiap masukan, apapun jenisnya.

semoga berguna emoticon-Smilie

*o iya...pre-request:
1. playstore harus ada
2. google map harus ada
jarang deh kayaknya yang jual android gak ada 2 aplikasi itu emoticon-Ngakak
kalo gak ada, download dulu di playstore
0
4.6K
37
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan