Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.wongcilikAvatar border
TS
.wongcilik
PDIP Siapkan Sistem IT Khusus untuk Antisipasi Kecurangan Pemilu
Capres PDIP Joko Widodo (Jokowi) merasa perolehan suara partainya pernah dicurangi pada Pemilu 2004 dan 2009 silam. Tak ingin hal itu terulang, kini PDIP menyiapkan sebuah sistem IT untuk mengontrol proses pengambilan dan penghitungan suara di tiap TPS saat Pileg 9 April mendatang.

"Pengalaman tahun 2004, 2009, fakta (kecurangan) itu di lapangan banyak terjadi. Sehingga jika tidak diingatkan dari sekarang, itu akan diulangi lagi oleh orang-orang yang sama," kata Jokowi usai bertemu para kader dan simpatisan PDIP di DPC PDIP Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (27/3/2014) malam.

Jokowi mengatakan, PDIP serius dalam mengawasi potensi terjadinya kecurangan. Dalam beberapa hari mendatang, timnya sudah siap untuk melakukan pengawasan dengan sistem IT, di seluruh TPS se-Indonesia.

"Kita sudah siapkan. Nanti kita bawa media (meliput) ke ruangan di mana ruangan itu akan menghandle pengambilan suara dari TPS sampai tiba di Jakarta, dengan sistem IT," kata Jokowi.

"Jadi jangan main-main dengan kecurangan, karena ada sistem IT yang kita bangun, untuk pemilu, sehingga bisa jujur, bersih, fair dan tidak ada kecurangan. Sistem ini se-Indonesia," tambah Jokowi.



www.detik.com



sistem IT yang terintegrasi dengan data KPU, dari TPS sampai ke pusatnya emoticon-I Love Indonesia (S)
0
1.2K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan