doodoorAvatar border
TS
doodoor
[Catper] Sang Gunung Guru (Ungaran, 2050 mdpl)
Assalamualaikum Wr. Wb




Apa kabar temen2 OANC semua. Kali ini, ane mau share perjalanan ane di gunung guru (menurut temen2 ane dinamain gunung guru karena, di gunung ini adalah guru buat gunung2 yg lain gan. Walaupun gak sampe 3000mdpl tp trek yg disajikan lumayan lengkap buat pendaki2 pemula, kayak ane emoticon-Big Grinmulai dari trek landai yg lumayan panjang, dan trek berbatu-batu besar yg juga mayan terjal) CMIIW emoticon-Big Grin. Lokasi dari gunung ini ada di desa Umbul Sidomukti, Bandungan, Kabupaten Ungaran gan. Kalo dari semarang dan salatiga sekitar satu jam lah. Terus setelah belok ke arah bandungan, sekitar 3km ketemu pasar pertama sebelah kiri nanti setelah pasar ada gapura untuk ke basecamp. Nah dari gapura itu naik lagi sekitar 3km gan.
Perjalanan kita memang cuman sehari, dari tanggal 10 – 11 Maret 2014, karena rabu nya ada kuliah hehe. Ts nanjak bedua temen ane juga anak bogor yg kuliah di semarang(sebut aja ambon). Langsung aja gan, ini detail perjalanan nya.


10 Maret 2014
Quote:



Quote:



Quote:



Quote:




11 Maret 2014
Quote:


Alhamdulillah, perjalanan ts kali ini bisa selamat kembali sampai semarang tanpa kurang satu apapun. Silahkan buat temen2 oanc dan sejagad kaskus untuk mengunjungi salah satu gunung di Jawa Tengah ini tepatnya di kabupaten Ungaran.

Bisa juga dibantu emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star dan emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya gan.

emoticon-I Love KaskusTerima Kasih emoticon-I Love Kaskus
0
9.1K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan