Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ryanlkherAvatar border
TS
ryanlkher
Manfaat Daun Kelor bagi kesehatan Nyesel Kalo Ga Tahu
pribahasa dunia tak selabar daun kelor pasti sudah pernah kita dengar. Ada dua hal yang terkenal mengenai kata “kelor” di Indonesia, yaitu : ilmu gaib dan pribahasa. Bagi saya, kedua hal yang selalu menyertai kata “kelor” itu, cukup mempengaruhi untuk tidak terlalu mau tahu lebih jelas mengenai kemampuan sebenarnya dari tanaman kelor.

Manfaat Daun Kelor bagi kesehatan Nyesel Kalo Ga Tahu


Dibeberapa negara, seperti Pakistan, Filipina, Ethiopia dan India. beberapa tahun terakhir belakangan ini tanaman kelor menjadi pusat perhatian dan terus mengembangkan tanaman ini menjadi sumber daya alam nabati untuk berbagai keperluan terutama untuk kesehatan. Pohon kelor dapat dimanfaatkan darri mulai diji, daun hingga kulitnya.

Bagian pohon kelor dan kegunaannya :

1. Daun kelor
Digunakan untuk menyembuhkan sakit kepala.atau pusing, Menghentikan pebarahan dari luka kecil dikulit ( daun kelor yang masih muda dihaluskan kemudian ditempelkan pada bagian yang luka), mengobati tukak lambung atau diare ( seduh daun kelor menggunakan air panas kemudian diminum), anti bakteri dan jamur, serta dengan mengkonsumsi daun kelor dapat meningkatkan ketahanan tubuh dan mengtasi kondisi kurang gizi.

2. Bunga kelor
Dapat memperbaiki dan meningkatkan kalitas air susu ibu (ASI) (bunga kelor yang masih segar di blender seperti membuat jus kemudian diminum), mengatasi masalah gangguan saluran kencing atau melancarkan buang air kecil.

3. Buah kelor muda
Menurunkan panas, mencegah gangguan organ hati, dan limpa (buah kelor yang masih muda dimakan mentah).

4. Biji buah kelor.
Digunakan sebagai antibiotik alami, mencegah pembengkakan pada luka, mengobati arthritis, rematik, gout, keram serta penyakit yang ditularkan melalui hubungan badan.
Sumber
jhony21
jhony21 memberi reputasi
1
8.6K
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan