Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

romellyAvatar border
TS
romelly
7 Hal Unik yang Hanya Terjadi Saat Wanita Sedang Hamil


sore agan/aganwati..
ini ane share tentang kehamilan boleh ya... emoticon-Malu

Morning sickness, perut yang buncit, serta ngidam sesuatu yang tak biasa seringkali menjadi jawaban ketika berbicara tentang kehamilan. Tapi, tahukah Agan/aganwati bahwa kehamilan juga memiliki berbagai fakta unik yang jarang diketahui...

berikut ini hal-hal unik yang hanya terjadi ketika sedang hamil, cekidot:

1. Kulit ibu hamil bisa lebih bersinar

Salah satu kegembiraan ketika wanita akan menjadi seorang ibu adalah mereka memiliki kulit yang lebih bersinar saat hamil. Sebab, selama hamil jumlah darah dalam tubuh Anda meningkat sampai 50 persen dan darah ekstra itu akan tersebar melalui kulit terutama di pipi. Selain itu, perubahan hormon bisa membuat kelenjar minyak lebih aktif sehingga kulit Anda lebih lembut dan bersinar.
Spoiler for kulit lebih bersinar:


2. Janin laki-laki bisa ereksi di rahim

Kebanyakan ibu tak suka jika mendapati bayinya mengalami ereksi, bahkan saat remaja. Tapi kenyataannya, bayi lelaki memiliki lebih banyak tulang saat di rahim. Nah, baik bayi lelaki atau perempuan diketahui bisa bermasturbasi di dalam rahim dan hanya bayi laki-laki lah yang aksinya bisa tertangkap melalui USG. Namun demikian soal ereksi janin saat kehamilan ini masih menjadi perdebatan.
Spoiler for janin laki-laki bisa ereksi:


3. Anda bisa hamil lebih dari setahun

Umumnya kehamilan memang berlangsung selama sembilan bulan dan dokter cenderung akan menginduksi persalinan jika kehamilan dinilai terlalu lama. Tapi, mungkin saja Anda hamil dalam waktu setahun. Nah, di dunia ada kehamilan paling lama yaitu 375 hari tapi bayi yang dilahirkan bobotnya kurang dari tiga kg.
Spoiler for anda bisa hamil lebih dari 1 tahun:


4. Penciuman lebih tajam

Selama hamil, sensitivitas indera penciuman Anda bisa meningkat drastis seperti halnya indera perasa. Para ilmuwan berhipotesis kondisi ini terjadi untuk membantu ibu hamil menghindari kandungan racun pada makanan yang berbahaya bagi kesehatan dia serta janinnya. Misalnya saja, wanita hamil yang jadi anti terhadap kopi, asap rokok, atau alkohol.
Spoiler for indra penciuman lebih tajam:


5. Anda tak perlu makan untuk dua orang

Meski banyak rumor mengatakan Anda harus memiliki berat badan yang sehat saat melahirkan, nyatanya wanita hamil hanya butuh tambahan 300 kalori per hari. Jumlah itu setara dengan satu porsi yogurt atau bagel. Bobot ekstra pun hanya dibutuhkan sekitar 10 kg.
Spoiler for tidak perlu makan 2x lipat:


6. Kaki bisa membengkak

Ketika berat badan hanya naik 10 kg tapi kaki bisa membengkak drastis, Anda tak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan ligamen Anda sedang meregang untuk mempermudah proses persalinan. Akibatnya, lekukan kaki jadi tidak bisa terlihat sedangkan telapak kaki jadi lebih lebar.
Spoiler for kaki anda bisa bengkak :


7. Ayah juga bisa rasakan gejala kehamilan

Tak hanya ibu, ayah pun bisa mengalami peningkatan berat badan, merasakan morning sickness, dan bahkan merasa kram di perut bagian bawah. Kondisi ini dikenal dengan Couvade Syndrome atau 'kehamilan simpatik'.
Spoiler for ayah juga bisa mual atau ngidam:


Sekian dan Terima Kasih
emoticon-Angel
Thanks yang udah mampir ke sini
emoticon-Angkat Beer
Oh yah kalo ada masalah, PM atau VM ane jadi enak diselesaikannya
emoticon-Shakehand2

0
4.2K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan