Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

e.seriesAvatar border
TS
e.series
Hacker MalALAYsia cari gara2 gan
Jakarta - Aksi iseng dilakukan hacker yang mengaku berasal dari Kelantan, Malaysia. Yang menjadi kobannya adalah website resmi milik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara.

Saat membuka situs resminya yang beralamat di [url=http://www.menpan.go.id,]www.menpan.go.id,[/url] pengunjung tak akan langsung menemui kerusakan. Anomali terlihat saat mengakses pilihan SIDUTA (Aplikasi Pengaduan Kita) yang terletak di baris kiri website tersebut.Pengunjung akan langsung dihadapkan pada logo besar yang bertuliskan Kelantan Cyber Warriors.

Di bagian bawahnya pelaku defaceyang menggunakan nickname Mr.JKTP itu juga menuliskan kalimat tantangan yang berbunyi ‘Message for Indon Website Admins’.

Sejauh ini belum jelas apakah administrator Kemenpan yang menangani website tersebut mengetahui kejadian ini. Karena hingga saat ini tampilan deface masih dapat ditemui.�

Lebih lanjut aksi ini pun pasti berujung pada terganggunya layanan Kemenpan kepada masyarakat. Apalagi halaman website yang di-deface merupakan halaman pengaduan masyarakat yang harus segera di-follow up oleh Kemenpan demi kinerja yang lebih baik.

sumber :detik.com
0
3.9K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan