Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bati82Avatar border
TS
bati82
Sempat Diduga Puing MH370, Ternyata Bangkai Paus Hingga Alat Pancing
detik.com Jakarta - Selama empat pekan menyisir Samudera Hindia, tim pencari belum menemukan bukti konkret yang diangkat dari lautan terkait pesawat Malaysia Airlines MH370. Sejauh ini, hanya alat pancing hingga bangkai paus yang terkonfirmasi.

Kemungkinan adanya serpihan pesawat MH370 di Samudera Hindia sudah terdeteksi citra satelit. Ada yang menangkap dua obyek hingga 300 obyek sekaligus. Lokasinya nyaris sama: di lautan barat daya Perth, Australia.

Namun sayangnya, setiap kali didekati oleh kapal pencari, nyaris tak ada puing yang ditemukan. Beberapa penampakan yang sempat memberi harapan, rupanya bukan serpihan, namun benda-benda sisa buangan manusia dan hewan penghuni lautan dingin tersebut.

Berikut beberapa penampakan diduga puing pesawat yang tak terbukti:

1. alat pancing
Pesawat militer milik Australia mengidentifikasi objek berwarna oranye berukuran dua meter 5 mil laut dari zona pencarian Malaysia Airlines MH370 di Samudera Hindia. Diduga kuat sebagai bagian dari MH370, namun sayangnya dalam identifikasi yang dilakukan, obyek berwarna oranye tersebut adalah perlengkapan memancing.

Seperti dilansir CNN, Senin (31/3/20140, pihak resmi militer Australia telah mengidentifikasi empat objek berwarna oranye itu sebagai peralatan memancing. Pernyataan tersebut disampaikan kepada media, Minggu (30/3).

Padahal sebelumnya Letnan Penerbang Russell Adams mengatakan bahwa objek yang ditemukan itu sebagai awal yang menjanjikan. Namun dari analisis secara rinci akhirnya diketahui bahwa objek itu adalah peralatan memancing, memupus harapan untuk menemukan pesawat yang hilang sejak 8 Maret lalu.

2. ubur-ubur
Sebuah pesawat China yang ikut dalam pencarian pada Sabtu (29/3/2014) kemarin melihat tiga benda mencurigakan yang diduga terkait pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370. Ternyata setelah didekati, benda mencurigakan itu hanyalah bangkai ubur-ubur.

Ketiga benda tersebut terdeteksi beberapa hari sebelumnya. Masing-masing ada yang berwarna putih, merah dan oranye. Benda-benda yang diduga puing MH370 tersebut terdeteksi di area pencarian baru di Samudera Hindia.

Setelah dicek pada Minggu (30/3/2014), benda mencurigakan yang awalnya diduga terkait MH370 itu berwarna oranye dan disangka jaket keselamatan dari pesawat, namun nyatanya ubur-ubur mati. Tidak ada satu pun dari 8 kapal China yang menemukan serpihan pesawat yang signifikan.

3. bangkai paus
Kapal China Zhonghai Shohua berada di lokasi pencarian puing diduga Malaysia Airlines MH370 di Samudera Hindia. Sempat mengira menemukan serpihan, ternyata bangkai paus.

Diberitakan The Telegraph dan China.org, Selasa (25/3/2014), kapal itu sempat berada di titik foto satelit yang ditunjukkan Prancis. Mereka tiba sekitar pukul 15.25, Senin (24/3) kemarin.

Di lokasi, mereka menemukan obyek berwarna putih sepanjang 15 meter. Foto penampakan benda itu pun disebar media China.

Ternyata, setelah diperiksa, itu adalah bangkai paus. Belum jelas jenis paus apa dan bagaimana dia bisa mati. Yang pasti, bentuknya sudah tak utuh lagi.

4. serpihan satelit
Sedikitnya ada enam negara yang sudah menangkap penampakan diduga puing MH370 di Samudera Hindia dari pantauan satelit. Mereka merilisnya beberapa hari kemudian setelah menjalani verifikasi.

Mulai dari Australia yang menangkap dua obyek, Thailand dengan 300 obyek, Jepang 10 obyek, hingga Prancis dengan 122 obyek. Pesawat pencari pun sempat melihat beberapa obyek mencurigakan. Lokasi titik-titik berada di barat daya hingga barat daratan Perth, Australia.

Sayangnya, setelah didekati oleh tim pencari lautan, belum ada yang berhasil menemukan obyek tersebut secara nyata. Semua masih berupa buih dan ombak lautan.

Sumber : http://news.detik.com/read/2014/04/0...?992204topnews



wah ane kira gak ada yang mancing disana gan...
ternyata ditemukan alat pancing juga di tkp.
apa kepunyaan mancing mania ya gan.... emoticon-Big Grin
0
3K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan