digitalartistAvatar border
TS
digitalartist
[Ask] Perbandingan Diecast Antara Jada, Maisto, Welly Dan Bburago
Halo Agan - Sista sekalian, salam kenal. Disini saya ingin mempertanyakan beberapa hal tentang diecast mobil sesuai merek di judul. Saya sendiri sebenarnya sudah menjadi kolektor diecast dari tahun 90an tapi gak inget pastinya tahun berapa, berhenti cukup lama kemudian tahun lalu baru mulai lagi sambil membuat diorama untuk beberapa skala.

Di tahun 90an itu saya hanya mengkoleksi diecast merek Maisto, skala 1:32 jujur saja bahkan pada saat itu saya sendiri tidak tahu dan tidak memperhatikan merek - merek lainnya yang sebenarnya sudah cukup lama masuk dan eksis di Indonesia.

Setelah membaca sekian banyak review tentang merek - merek diatas saya yakin Jada Toys merupakan produsen dengan koleksi mobil terbaik dengan detail yang cukup akurat, keduanya Maisto.

Kalau Welly Nex menurut saya sendiri lebih mirip ke Tin Car daripada Diecast Metal, body mobil replikanya hampir seperti kaleng dan lebih cenderung terasa seperti plastik yang dichrome padahal bukan. Tapi untuk detailing, Welly sangat bagus dan pengecatannya pun cenderung halus dengan part plastik yang cukup halus cetakannya.

Untuk Bburago sendiri tidak pernah saya miliki, tapi apakah benar untuk skalanya Bburago lebih kecil dibandingkan dengan merek lainnya? Bahkan ada yang bilang kalau disejajarkan bersamaan dengan merek lain akan terasa sekali perbedaannya dengan skala yang sama. Dan ada juga yang bilang detail Bburago lebih bagus dibandingkan dengan Welly, apalagi ban karetnya lebih bagus.

Jadi gimana menurut Agan - Agan sekalian yang pernah atau masih memiliki diecast Bburago, Welly, Maisto dan Jada? Ataupun merek lain seperti Kinsmart. Akan sangat - sangat dihargai pendapat dan masukan Agan - Sista sekalian. Terima kasih sebelumnya.

Diubah oleh digitalartist 02-04-2014 09:38
0
80.7K
426
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan