Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

miftah.bertanyaAvatar border
TS
miftah.bertanya
Test yang dipakai NOKIA untuk ponselnya
Halo gan. ane ingin memberi tahu tentang ponsel nokia. dari dulu ponsel nokia terkenal dengan ponsel "tahan banting" ponsel tahan lama dsb ini tidak lepas dari berbagai pengguna yang merasakan pengalaman tersebut sendiri. termasuk ane yang punya ponsel Nokia 5320 dari tahun 2008 sampe sekarang masih awet. walau udah kebanting, kecepercik air dsb. nah nokia kabarnya udah memberikan beberapa bocoran nih gan tentang test yang mereka berikut beberapa testnya. sebagian udah diberikan di iklan di televisi. tapi ini yang lengkapnya :

1. Test terjatuh tingkat rendah
http://sutamatamasu.com/wp-content/u...st-nokia-1.jpg


Setiap ponsel nokia di test simulasi yang menggambarkan keadaan saat ponsel terjatuh dari ukuran panjang paha orang dewasa (sekitaran 150 cm) mengingat di ukuran ini kadang ada orang yang tidak sengaja terlepas handphone nya saat mengeluarkan handphone nya dari dalam kantung celana.

2. Test jatuh tingkat tinggi
http://sutamatamasu.com/wp-content/u...kia-test-3.jpg



Hampir sama seperti yang pertama. Namun untuk yang ini di test di ketinggian yang lebih tinggi sekitaran 2-3 meter. Yang menggambarkan keadaan ponsel yang kadang terjatuh saat di pegang pengguna yang mungkin karena licin atau terjatuh saat berada di atas lemari.

3. Humidity test (test kelembapan)
http://sutamatamasu.com/wp-content/u...kia-test-4.jpg

Setiap perangkat di test kelembapan yang menggambarkan keadaan saat pengguna berada di keadaan yang lembab macam sedang turun hujan atau saat sedang memakan makanan yang lembab macam ice. Nokia mengantisipasi hal tersebut.

4. Test goncangan
http://sutamatamasu.com/wp-content/u...kia-test-5.jpg

Setiap perangkat nokia ditaruh di semacam alat yang berbentuk box. Yang ponsel nokia di goyang-goyangkan di dalam alat tersebut yang menggambarkan keadaan saat pengguna berada di tempat yang bergerak macam saat naik kendaraan umum.

5. Burn test
http://sutamatamasu.com/wp-content/u...kia-test-6.jpg

Setiap ponsel nokia di test suhu tinggi dengan menaruhnya di dalam oven khusus. Keadaan ini menggambarkan keadaan ponsel saat di taruh di keadaan yang bersuhu tinggi misal saat berjemur di pantai atau saat berada di padang pasir.

6. Test keypad
http://sutamatamasu.com/wp-content/u...kia-test-7.jpg

Setiap ponsel nokia yang memiliki tombol fisik/keypad di test menggunakan jari-jari robotik yang biasanya di test dengan ribuan sentuhan. Untuk memastikan agar setiap keypad yang ada bisa bertahan dengan baik saat pengguna dipakai untuk mengetik dengan cepat tanpa ada delay atau typo.

7. Test penindih
http://sutamatamasu.com/wp-content/u...kia-test-8.jpg

Untuk test ini di simulasikan saat keadaan handphone pengguna berada di dalam keadaan tekanan. Misal saat di dalam tas terindih barang berat lainya. Nokia mentestnya dengan menggunakan mesin khusus terlihat kualitas casing dan fisik ponsel nokia terlihat saat mesin mencoba menindihnya ponsel nokia tidak patah atau retak sedikitpun.

http://sutamatamasu.com/wp-content/u...kia-test-9.jpg

8. Test simulasi kantung baju/celana
http://sutamatamasu.com/wp-content/u...ia-test-10.jpg

Ponsel nokia di test dengan simulasi pakaian. Yang memungkinkan ponsel nokia ini tidak tercopot bagianya ataupun rusak saat berada di kantong pengguna terutama pengguna yang aktif semisal penjelajah.

Dengan melihat test diatas, tidaklah heran kalau sebutan “ponsel awet” atau “ponsel tahan banting” nokia ini di sebutkan oleh masyarakat umum. Walaupun tidak menggandeng sertifikat resmi seperti IP67, namun ponsel nokia sudah di disain untuk kegiatan harian. Sayang sekali handphone yang dites adalah Feature phone tidak lumia. Mungkin untuk memangkas ongkos pemberitaan. Ditambah pengguna smartphone rata-rata mengutamakan fitur dibanding daya tahan.

Jangan lupa emoticon-Rate 5 Star, komeng sama BATAnya gan!!!

Note : walau sudah mengalami test yang ketat, saya harapkan anda tetap menjaga ponsel anda sebaik-baiknya.walaupun seawet-awetnya sebuah perangkat. akan rusak juga apabila pengguna lalai.


Spoiler for sumur:
0
4K
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan