jieverhoevenAvatar border
TS
jieverhoeven
5 Tipe Murid di Kelas Ketika Lagi Ujian



Di musim ujan gini, pake ada yang namanya ujian. Gak tau apa kalo tidur pas ujan-ujan itu merupakan kewajiban yang harus dijalani setiap umat manusia? Ujian itu walau cuma ngulang pelajaran rasanya tetep susah. Apalagi kalo kondisi cuaca malah mendukung kegiatan lainnya, yang disebut dengan tidur. Andai pun ujian open book, tetep bikin mager. Karena kalo kita gak ngerti apa-apa bakalan tetep susah ngerjainnya, apalagi kalau jawabannya nggak ada dibuku.
Spoiler for 1:


Nah, di masa ujian ini, biasanya mengundang berbagai perilaku umat siswa. Beberapa di antaranya adalah yang berikut ini.

1. Yang Mukanya Pusing
.... tapi ternyata udah selesai duluan. Kan sebel. Kirain bakal ada temen yang senasib sepenanggungan. Sama-sama gak ngerti ngerjainnya, jadi ntar pas remedial bisa bareng. Tapi ternyata dia... bisa. Ah!

Biasanya yang kayak gini lengkap dengan ketika dimintain jawaban, bakalan bilang belum.


2. Pasrah Kepada Empunya Bumi
Mulutnya komat-kamit, matanya merem, mukanya agak pucat pasi, dan yang pasti, kertas ujiannya masih kosong. Jawabannya masih otw dari surga. Tapi jawaban itu tak kunjung dateng, sampe si guru gebrak meja dan bilang “Selesai gak selesai, kumpulin!”

3. Meler
Spoiler for 2:

Entah kenapa, setiap ujian pasti ada aja orang yang meler.

Ujian tuh bikin orang kurang tidur. Baca-baca, padahal gak apal-apa juga. Enak juga pake SD card. Terus pas ujian, tinggal copy file aja. Selesai.
Karena kurang istirahat, makanya gak heran kalo pas ujian jadi pada sakit. Lemes, idung becek sama ingus, dikit-dikit batuk, sesek napas, bolak-balik kamar mandi karena diare (sambil buka contekan).

Pokoknya banyak yang tiba-tiba sakit pas lagi ujian. Srot-srot...!


4. Sibuk Sama Contekan
Ujian pasti butuh persiapan. Salah satunya adalah bahan contekan dan tips-tips membuka contekan di kala ujian. Karena itu, pemandangan contek-mencontek pasti terlihat dengan mudah ketika kalian jadi peserta ujian. Semuanya dirancang sebaik mungkin sehingga sang pengawas gak bisa liat.


5. Yang Ditanya Malah Nanya Balik
Yang terakhir nih yang ngeselin. Orang lagi puyeng pengen nanya jawaban, malah ditanya balik. Kan minta dikepret gini caranya. Udah ketauan deh masa depannya. Doi pasti jadi customer service, ya kerjaannya nanya mulu.

Apa lagi ya? Coba kalo kalian nemuin yang gimana lagi? Haha!

0
2.2K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan