Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bronzenzoAvatar border
TS
bronzenzo
Miris Gan kelakuan Samsat Cinere, masih ada pungutan liar
ini pengalaman ane sabtu tanggal 8 Maret 2014, ane mau perpanjang stnk plus ganti plat 5 tahunan di samsat cinere.
awalnya si masih belum keliatan ya, isi form masuk pendaftaran, trus disuruh cek fisik. nah pas ngedrop data untuk cek fisik, lalu dipanggil (kebetulan bini ane yg masuk, ane nemenin anak liat kolam ikan) tuh ditarik 30rbemoticon-Bingung (S)
Setelah itu disuruh masuk drop pendaftaran perubahan (karena nomor ane belakang masih ENE harus dirubah ZEU-katanya sih cinere uda punya kode sendiri?) nah disitu ditarik uang 50rbemoticon-Bingung (S)
Okelah, nunggu panggilan kasir keluar deh nota (plus ada bacaan : nota ini bukan bukti pembayaran) nah disini letak ke anehannya, disitu tertera BIAYA ADM STNK 50.000, BIAYA ADM TNKB 30.000emoticon-Najis (S)
ketika ane tanya, itu tadi dibawah cek fisik ditarik 30rb, diloket III pendaftaran perubahan ditarik 50rb. ini di nota keluar lagi??? dia cuma bisa jawab saya tidak tahu, tugas saya hanya bla bla bla (padahal loketnya sebelah-sebelahan)emoticon-Bingung (S)
Ok, tinggal nunggu STNK jadi, dia sambil ngingetin bahwa nopol uda diganti, mau sekalian diurus ganti BPKB kolektif ga? biaya 80rb+jasa 20rb =100rb, ane ga mau ribet tar taun depan mau perpanjang ada beda data antara STNK dan BPKB ribet lagi, yauda ane setuju aja daftar kolektif.(gak ada waktu ngurus ke POLDA)
Setelah itu turun deh, ke loket samping cek fisik, pengambilan Plat nomor, nah pas uda kelar dipanggil suruh masuk ambil Plat yg uda jadi, dan dimintain uang lagi ma tukang Plat, ane cuekin aja dan ane tinggal tuh ga ane kasih Pungli lagi.emoticon-Mad (S)

Kesimpulan :
1. Ente bakal ditarik 30rb diloket cek fisik, padahal di nota kasir uda tertera BIAYA ADM TNKB 30rb
2. Ente bakal ditarik 50rb diloket III pendaftaran, padahal di nota kasir uda tertera BIAYA ADM STNK 50rb
3. Kalau ente kebetulan perpanjang 5 tahunan dan harus ganti plat, ente juga bakal dimintain duit "Seikhlasnya" lagi

Ane cuma bisa ngobrol sama bapak-bapak lain yang jadi korban juga,sampai ada yang pulang lagi karena uang kurang. dan mereka cuma nyumpahin, gak berkah tuh duit kayak gitu!!:mata

Semoga ini bisa menjadi pelajaran buat ane dan agan sekalian, gak menutup kemungkinan terjadi di semua SAMSAT seluruh indonesia kan?
Tolong Donk KPK di telusurin tuh Birokrasi2 pelayan masyarakat, ane yakin ga cuma di kepolisian, pasti dikelurahan, kecamatan, puskesmas yang masalah pelayanan masyarakat masih ada budaya ini. memang korupsi bangsa ini uda kronis banget, miris ganemoticon-Matabelo

Loketnya
Nota sementara

Sori gan kalo berantakan, ane baru pertama bikin thread nihemoticon-Ngakak

kalo berkenan ane diberiemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
plis gan bantu ane lapor KPK gimana caranya yah? kita tumpas KKNemoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh bronzenzo 10-03-2014 10:26
0
16.2K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan