Heri6Avatar border
TS
Heri6
Fungsi Anak Kecil di Pembukaan Laga Sepakbola


Selama ini mungkin kita semua bingung atau bertanya-tanya, sebenarnya apa sih maksud dari anak yang dibawa si pemain bola? Ada yang tau? Hehe bagi yang belum tau yuk mari saya jelaskan..

Dalam pembukaan pertandingan sepakbola, setiap pemain menggandeng anak kecil atau lebih biasa disebut Ballboy. Ini merupakan peraturan dari FIFA untuk mengkampanyekan sikap Fair Play dalam pertandingan bahwasannya pertandingan sepakbola harus dijauhkan dari sikap kecurangan atau tindakan tidak sportif lainnya.



Ini juga merupakan bentuk kampanye dari UNICEF (Badan PBB yang mengurusi anak-anak) dan FIFA (Asosiasi Federasi Sepakbola Dunia) tujuannya untuk menghentikan kekerasan kepada anak-anak dan melindungi anak-anak karena sepakbola tak hanya ditonton oleh orang dewasa saja, namun anak-anak juga.

Tradisi Fair Play ini dilakukan tiap awal pertandingan. Para pemain membawa anak-anak untuk bersalaman. Hal ini memang sudah menjadi tradisi dan simbol dalam sepakbola agar tim yang bertanding dan para suporternya memegang prinsip Fair Play dalam tiap pertandingan. Para pemain dan suporter harus menerima hasil pertandingan dengan adil baik menang, seri ataupun kalah.



Adapun ballboy ini berasal dari akademi klub, dari FIFA, dari pihak stadion ataupun dari pihak klub yang bersangkutan

So, keep sportif dalam pertandingan sepakbola, guys!


Spoiler for "sumur satu":


Spoiler for "sumur dua":


Berharap dilempar emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Tidak terimaemoticon-Blue Guy Bata (L)
0
8.2K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan