apa.sajaAvatar border
TS
apa.saja
Berdasarkan kejadian ini, apakah tindakan ayah bener atau salah dgn merantai anaknya
Quote:


Baca:
Seorang ayah (47) merantai anaknya (24 thn) dikarenakan kelakuan anaknya yg suka mencuri sehingga mencermarkan nama baik /membawa malu keluarga. Anak laki2 nya dirantai dikamar tidur, ayahnya mengancam dan menakuti anaknya bahwa nasibnya akan berakhir dipenjara apabila dia tidak merubah sifatnya yg suka mencuri.

Anak tsb dirantai dilehernya, dia bebas bergerak disekitar kamar saja. Ayah dan anak tinggal didesa yg komunitasnya tidak begitu besar. Karena sifatnya yg suka mencuri, jadi apabila ada warga yg kehilangan sesuatu, setiap orang tau siapa yg harus dituduh.

Ayah dari anak tsb selalu mengganti kerugian atas barang yg hilang ke warga yg kehilangan barang, atau apa saja, selain itu … orang tua tsb juga selalu minta maaf pd warga.
Orang tua dari anak yg dirantai mengatakan bahwa dia tidak mampu terus membayar kompensasi atas kerugian warga karena kehilangan sesuatu, dan apabila dia tidak membayar kompensasi, maka warga akan melapor kepolisi, dan anaknya akan dipenjara.

Menurut sang ayah, apabila anaknya dipenjara, maka dia tidak punya kesempatan lagi untuk mengoreksi sifat buruk anaknya, jadi hanya ada satu pilihan, sang ayah terpaksa merantai anaknya dirumah sampai anaknya sadar dan mau belajar dari kesalahannya dan siap terjun ke tengah2 masyaarakat dengan sifat barunya.


Dirantai:
Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :


Anaknya dirantai demi:
Menjaga nama baik keluarga
Menjaga keamanan harta benda warga
Menyadarkan anaknya dan bisa kembali kemasyarakat

Bagaimana menurut sudut pandang agan, apakah tindakan sang ayah sudah bener atau sebaliknya? atau ada solusi lain?
Diubah oleh apa.saja 03-04-2014 01:40
0
1.9K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan