Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

godong.gandulAvatar border
TS
godong.gandul
ini modus nipu baru, apa emang butuh pertolongan ? yg pernah ngalamin share di mari
Kejadiannya beberapa bulan yang lalu. Jadi gini ceritanya. waktu itu ane perjalanan pulang kerja sekitar jam 6 petang, mau mampir deh tuh ke rumah cewe ane di daerah pisangan baru jakarta timur (posisi ane naik motor). Beberapa meter kira2 udah mau nyampe rumah cewe ane, ane berenti tuh di pinggir jalan pas abis turunan jalan layang deket halte pisangan baru buat sms cewe ane. Nah ga lama berselang, ada Bapak2 sekitar umur 38 th pake kaos bola, celana panjang, pake tas pokoknya rapih ky orang abis pulang kerja juga turun dari bus patas AC pas di depan ane. Sekilas ane liat biasa2 aja ga ada yg aneh atau mencurigakan. Lama kelamaan tau2 bapak2 tadi nyamperin ane gan, terjadilah percakapan sbb :

A = Ane
B = Bapak2 yg ane maksud

B = Baru pulang kerja mas?
A = iya Pa.. ( ane masih biasa2 aja )

B = Tinggalnya di mana mas?
A = Deket Pa gak jauh dari sini.. ( ane merasa aneh )

B = Ohh gitu yaa.. ini mas saya juga baru pulang kerja, rumah saya di cibubur. Saya abis kecopetan mas, makannya saya turun di sini karena ga ada uang untuk bayar bus tadi.

A = lah ko bisa pa..?? (tanya ane sedikit heran)
B = iya mas saya juga baru sadar.. gimana ya mas, saya juga harus cepet2 sampai rumah mas. Saya mau minta tolong mas ( udah kebaca pasti mau pinjem uang tp ane ttp mikir positif gan ).. Saya pinjam uang mas 100rb untuk ongkos pulang nanti saya ganti. mas simpen no telpon saya nanti kasih tau aja alamat rumh mas biar saya dateng kerumah mas buat ganti.

A = wah maaf Pa klo uang segitu sy ga ada ( kebetulan adi dompet ane emang tinggal 30rb).. sy cuma ada 30rb Pa ambil aja buat bapak ongkos.
B = klo segitu kurang mas nanti ga sampe cibubur saya (lah malah bilang kurang , mau sukur ga mau ya udah dlm hati ane )

akhirnya di terima juga tuh sm bapak2 30rb uang dari ane.

B = ya udh gpp mas, ini mas catet no HP saya ( sambil nunjukin pake HP nya dia)
A = Ga usah Pa sy ikhlas ambil aja uangnya Pa.
B = Terima Kasih ya mas, mudah2n rejekiny mas banyak..

Nah berhubung ane udah di tungguin sm pacar ane, ya udah ane langsung jalan ke arah rumah pacar ane. walaupun ane percaya gak percaya sm yg bapak2 tadi alamin tapi ya ane berfikir positif aja,. klo emang Bapak2 itu yg bohong ya mudah2n di sadarkan sama Allah SWT. yg penting ane ikhlas ngasih uangnya.

Itu gan pengalaman ane... apa itu modus menipu apa memang butuh pertolongan??? mungkin agan2 udah punya jawaban sendiri..




0
1.5K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan