dika46Avatar border
TS
dika46
Modus Penipuan Baru 2014 - Si Penipu Tahu No Kontak Rekan dan Saudaranya!
Selamat Malam agan-agan sekalian,

Lama gak ngaskus karena sibuk dan kali ini mau share modus penipuan yang baru saja dialami sohib ane, hari ini - ya, hari ini, tepatnya sore tadi. Awalnya sohib ane ditelpon oleh seseorang yang mengaku saudaranya. Awalnya sohib ane tidak menaruh curiga atas telepon tersebut, karena suara di telepon sama persis dengan saudaranya yang asli. Hanya berbeda di nomor teleponnya saja.

Si penipu meminta bantuan karena kena razia dan minta untuk transfer pulsa ke nomor pak polkis sebesar Rp200k. Karena merasa yakin, sohib pun bergegas ke alfam*rt dan mentransfer pulsa sebesar Rp200k ke nomor pak polkis abal-abal yang diminta si penipu. Si penipu tidak memutus sambungan telepon dengan sohib ane sehingga terkesan ini sangat-sangat urgent. Setelah transfer, sohib ane ketemu istri dari saudaranya yang asli dan bercerita kalau suaminya lagi ditilang polkis. Terkejut sohib ane ketika istinya berkata kalau suaminya lagi tidur di rumah. Eng ing eng, yang nelpon tadi siapa?

Tak lama berselang, si penipu telpon sohib ane untuk transfer Rp200k lagi ke nomor pak polkis abal-abal dan nomernya pun berbeda! Sohib ane pun tidak mengabaikan dengan mengatakan lagi sibuk dst.

Cara si penipu ini tergolong unik, karena
  1. Si Penipu tahu betul orang terdekat targetnya.
  2. Si Penipu, entah kebetulan, suaranya bisa mirip dengan orang terdekat target, baik nama - nomor telepon - dll.
  3. Si Penipu tidak memutus pembicaraan telepon hingga pulsa yang diminta sudah sukses ditransfer.


Buat agan/aganwati, tolong jangan abaikan ini. Saya dan sohib ane berusaha agar kejadian serupa tidak menimpa orang lain.

Bila terima telepon dari nomor yang tidak dikenal dan meminta transfer sejumlah uang, meski itu dari kerabat dekat atau saudara dekat sekali pun, tolong cermati lagi dan hati-hati. Terlebih bila nomor tujuan berbeda dengan nomor si penelpon.

Selamat berakhir pekan dan mohon share ke sesama untuk mencegah tindak penipuan.

Salam,
-dika46-
Diubah oleh dika46 23-03-2014 14:35
0
3.6K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan