alvinrifky23Avatar border
TS
alvinrifky23
Kumpulan Game PC ringan untuk komputer spek rendah


Myst: Masterpiece Edition

Myst merupakan sebuah game legendaris dan revolusioner pada masanya. Walaupun hanya menggunakan grafik 3D yang dapat dibilang pas-pasan, namun game ini berhasil menyuguhkan permainan yang sangat menarik di dunia misteri yang penuh magis. Bahkan game ini juga sempat menjadi game terlaris sepanjang masa sebelum akhirnya gelar tersebut direbut oleh The Sims.

Myst sendiri merupakan sebuah game berjenis logic puzzle yang mengajak Anda untuk berkeliling di berbagai tempat. Setiap objek yang Anda temukan merupakan sebuah clue yang akan membantu Anda untuk menyelesaikan game ini. Dibutuhkan imajinasi serta kecerdasan yang tinggi untuk bisa menyelesaikan game ini dengan sempurna. Game ini hanya memiliki ukuran sebesar 552MB sehingga tidak akan terlalu banyak memakan kapasitas hard disk.



SimCity 2000: Special Edition

SimCity 2000 merupakan sebuah game pionir dari game bergenre manajemen kota yang banyak beredar saat ini. Dalam game ini Anda akan berperan sebagai seorang walikota yang harus membangun kota beserta segala fasilitasnya seperti jalan, pemukiman, kantor polisi, rumah sakit, dan lainnya. Anda juga diharuskan untuk mengatur keuangan dengan baik, manjaga agar rakyat tetap bahagia, mengurangi tindak kriminal, dan lainnya. Walaupun tampilannya masih sangat sederhana, namun game berukuran 79MB ini pasti akan mebuat Anda betah berlama-lama di depan komputer.

Rollercoaster Tycoon: Deluxe


Game selanjutnya yang masuk dalam kumpulan game PC ringan adalah Rollercoaster Tycoon. Game ini cukup mirip dengan SimCity, bedanya di game ini Anda hanya harus membangun sebuah taman rekreasi dan mengurusnya dengan baik. Selain wajib membuat semua pengunjung gembira dan terhibur, Anda juga harus menjaga agar taman rekreasi tersebut tetap bersih, aman, dan nyaman bagi siapa saja. Dan salah satu hal paling menyenangkan ketika memainkan game ini tentu saja ketika Anda membangun sebuah roller coaster raksasa yang sangat indah. Tidak jauh berbeda dengan SimCity, game berukuran 360MB ini juga pasti akan membuat Anda tidak bisa beranjak dari depan layar komputer.



Ultima 7: The Complete Edition

Jika kita membicarakan mengenai game RPG klasik di PC, game Ultima 7 pastinya tidak akan bisa dilewatkan. Walaupun sangat jauh berbeda dengan game RPG terbaru yang banyak beredar saat ini, namun game ini dapat disebut sebagai yang terbaik pada masanya. Dalam game ini sendiri Anda diharuskan untuk melalui berbagai macam kejadian aneh yang terjadi di berbagai wilayah britannia. Walaupun agak berbeda dibanding role playing game lainnya, namun game yang hanya berukuran 30MB ini pasti akan membuat Anda jatuh cinta ketika memainkannya.

Might and Magic 7

Game terakhir yang masuk dalam kumpulan game PC ringan adalah Might and Magic 7. Berbeda dengan game Ultima 7, game ini sudah mengusung tampilan yang lebih modern dan lebih baik. Beberapa game RPG modern yang ada saat ini juga banyak yang mengadopsi cerita dari game legendaris ini. Game ini sendiri merupakan game dengan ukuran yang paling besar dibandingkan game lainnya pada daftar ini, yaitu sebesar 628MB. MakeUseOf juga menobatkan game ini sebagai game terbaik di antara game lain yang ada di daftar ini. Maaf ya gan ga bisa kasih foto atau link game emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

oiya , for no repost
emoticon-Ngakak

emoticon-Matabelo emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh alvinrifky23 29-03-2014 23:24
tata604
tata604 memberi reputasi
1
7.7K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan