Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Akan Berkoalisi Ke Partai Manakah PKS?
Jakarta - Parpol-parpol Islam mulai melakukan manuver mempersiapkan koalisi menjelang Pileg 2014. PPP makin mesra dengan Partai Gerindra sedangkan PKB isyarakatkan koalisi dengan PDIP. Lalu ke mana PKS akan mengarahkan rencana koalisinya?

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga berbasiskan Islam malah menyerukan agar parpol Islam menegaskan ciri khas mereka di demokrasi Indonesia.

"PKS apresiasi gerak dan dinamika masing-masing parpol. PKS sedikit memberi seruan, partai Islam didasari pada kepentingan bangsa dan negara. Jadi bukan hanya perspektif sempit berdasarkan isu negatif orang per orang," kata Ketua DPP Humas PKS Mardani Ali Sera ketika dihubungi, Jumat (28/3/2014).

Mardani menginginkan agar partai-partai Islam punya ciri khas sendiri. Kalau perlu, justru partai Islam tak usah berkoalisi. Meski isu santer PKS bakal mengarah koalisi pencapresan Aburizal Bakrie dari Golkar.

"Kalau perlu, tidak usah koalisi. Tapi tegaskan nilai-nilai partai Islam sendiri. Buktikan kalau kita punya ciri khas di demokrasi Indonesia. Sekecil apa pun karakter akan dihargai," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden PKS Anis Matta mengaku telah ada penjajakan koalisi dengan berbagai partai mulai dari Nasdem, Golkar, hingga Hanura. Namun Mardani mengungkapkan bahwa keputusan koalisi dari PKS bergantung pada Majelis Syuro.

"PKS sementara ini ingin fokus ke Pileg. Keputusan koalisi bukan keputusan personal. Kami sangat taat pada sistem. Domainnya ada di majelis syuro," tutur Mardani.


http://news.detik.com/pemilu2014/rea...ip-pks-ke-mana

Kayaknya Gak Bakal Laku Soalnya Keliatan Waktu Ikut Koalisi Tapi Gaya Dan Sikap Macam Oposisi
0
1.2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan