sid..Avatar border
TS
sid..
Alat-alat Aneh untuk Perawatan Kecantikan Wanita Zaman Dulu


Sejak ratusan tahun lalu, kaum hawa sudah melakukan berbagai cara untuk mendapatkan penampilan fisik yang sebisa mungkin mendekati sempurna. Kemajuan teknologi telah berhasil membuat ritual perawatan kecantikan jadi lebih nyaman dan minim rasa sakit. Tapi tidak begitu yang dialami para wanita di era 1900-an. Demi tampil cantik dan menarik, ini harga yang harus mereka bayar.

Spoiler for Masker Es Batu:

Perusahaan kosmetik Max Factor yang telah berdiri sejak 1909 pernah meluncurkan masker dengan balok es dari plastik. Cara memakainya, isi masker dengan air lalu simpan di dalam kulkas. Setelah beku akan muncul balok-balok es, lalu tempelkan pada wajah. Masker ini populer pada tahun 1940-an di kalangan selebriti Hollywood sebagai penyegar wajah usai berpesta semalaman.

Spoiler for Mesin Sedot Penghilang Noda Hitam:

Mesin yang diciptakan pada era 30-an ini menjanjikan wajah yang bebas noda hitam dan kulit lebih lembut. Alat ini memiliki pipa-pipa kecil dari kaca yang menempel pada selang karet dan dihubungkan ke pompa penyedot.

Spoiler for Alat Pelangsing:

Di era 40-an alat pelangsing tubuh sudah diciptakan. Salah satunya adalah kursi dengan pemutar dari besi yang bisa memijat kaki. Pijatan yang memutar diyakini bisa mengurangi lemak pada paha dan kaki.

Spoiler for Pembentuk Lesung Pipi:

Lesung pipi bisa membuat wajah terlihat lebih manis saat tertawa. Sayangnya tidak semua orang dianugerahi lesung di kedua pipinya. Nah, bagi yang tidak mempunyai lesung pipi, Anda bisa membuatnya dengan alat ini. Diciptakan pada 1936, berbentuk seperti kawat yang dipakai melingkari rahang, pipi hingga atas dagu. Tepat di bagian kedua pipi terdapat kenop kecil yang menekan kulit pipi hingga membentuk cekungan.

Spoiler for Sauna Wajah:

Ingin memiliki kompleksi wajah yang merah merona secara alami? Alat mirip sauna wajah ini bisa jadi solusinya. Diciptakan pada tahun 1940-an, alat yang dinamakan Glamour Bonnet ini bisa menurunkan tekanan atmosfer di sekitar wajah sehingga menghasilkan efek wajah segar dan bersemu seperti habis jalan sehat dari pegunungan.

Spoiler for Masker Wajah:

Diluncurkan pada Juli 1940, masker wajah ini memakai energi listrik yang menghasilkan hawa panas pada wajah dan kepala. Fungsinya untuk menstimulasi sirkulasi darah, menghasilkan kulit yang tampak cerah dan segar.

Spoiler for Pengeriting Rambut:

Untuk menciptakan tatanan rambut keriting, wanita-wanita di masa sebelum perang dunia harus menghabiskan waktu berjam-jam di bawah mesin ini. Setiap bagian rambut dimasukkan dalam alat seperti pipa, kemudian dijepit dengan besi panas.

Spoiler for Jubah Sunblock:

Sebelum ditemukan krim tabir surya, para wanita di era 40-an harus menutupi seluruh wajah dan tubuhnya dari sinar matahari menggunakan cape. Benda yang dinamakan Freckleproof Cape ini juga dilengkapi dengan kacamata hitam di dalamnya.

Spoiler for Penghilang Bintik Hitam:

Mesin yang populer pada era 30-an ini bisa menghilangkan bintik-bintik hitam dengan cara 'membekukannya' menggunakan karbondioksida. Ketika gas karbondioksida diaplikasikan, mata pasien ditutupi dengan steker hampa udara. Hidung juga ditutup untuk mencegah gas terhirup. Pasien harus bernapas lewat tube yang ditaruh di mulut.



  • Kaskuser yg baik selalu meninggalkan komeng emoticon-siul
  • No Junk & OOT emoticon-army



[URL="http://wolipop.detik..com/read/2013/07/11/113621/2299175/234/2/alat-alat-aneh-yang-dipakai-untuk-perawatan-kecantikan-wanita-zaman-duluw992201835#bigpic"][size="5"][FONT="Impact"]SUMBER emoticon-Kaskus Lovers[/FONT][/size][/URL]
0
47.3K
722
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan