fransringoringoAvatar border
TS
fransringoringo
[CURHAT] Gan. Ane butuh saran ama pencerahan nih. :mewek
Makasih buat kaskuser sekalian yang udah mampir di trit sederhana ane. Ane cuma mau curhat nih, ane calon anak rantau tapi masih berat buat ninggalin nih keluarga. emoticon-Mewek emoticon-Mewek

Gini gan, ane tinggal di kota Pangkalpinang provinsi Bangka Belitung. Ane tinggal di sini bareng ibu, adek kandung, adek semua, sama nenek (cuma ane laki-laki di rumah sekarang). Bapak ane kerja di daerah kepri, dan kakek ane orangnya apatis dan keras kepala, bagi si kakek apa aja yang die lakuin itu bener dan orang lain kagak boleh ikut campur sama keputusan die.

Kenapa ane butuh saran? Gini gan, nenek ane umurnya 60 tahun. Tangan kirinya udah patah, kakinya udah lemah, dan fisiknya udah lemah, tapi ane sayang banget sama nenek ane emoticon-Mewek emoticon-Mewek. Udah 17 tahun ane dirawat ama nenek ane, dari masih hanya bisa nangis, belajar duduk, berjalan, sampe udah bongsor begini. Nenek ane pernah kabur 3X gara" kelakuan kakek ane gan emoticon-Sorry. Dan kakek ane sampe sekarang (udah hampir 3 bulan) belum pulang dari batam.

Selama ini, ane yang ngurusin rumah. Mulai dari nernak ayam, sediain makanan, bersihin rumah, nemenin nenek semua ane yg lakuin dan ane ga punya beban ngelakuinnya emoticon-Smilie. Tapi gini, adek-adek ane ga pernah ngelakuin hal yang sama ke nenek ane itu. Mereka semua baru deket-deket ama nenek ane kalo ada maunya aja gan emoticon-Mewek sedangkan kerjaan mereka cuma, mainan bb, makan tidur, ama nonton tipi. Ditambah, mamah ane. Fisiknya udah mulai lemah semenjak *maaf rahimnya diangkat. Dan mereka semua seringnya pada bebanin tugas rumah (masak,nyapu dll) ke nenek ane gan.

Ini yang buat ane belum siap buat merantau dan menempuh pendidikan di sebuah kampus di daerah alam sutra. Tolong gan pencerahannya... Ane berbeban banget. emoticon-Mewek
0
1.6K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan