dansus.06Avatar border
TS
dansus.06
2014 Reading Diary: List Buku yang Kalian Baca 2014

Mengulang trit tahun 2012oleh TS mycroft_holmes, trit ini dibikin dengan tujuan mendaftar buku apa saja yang sudah kalian baca sepanjang tahun 2014. Ingat, ingat! Ini bukan daftar buku-buku yang akan kalian baca lho ya. Buku yang kalian baca bentuknya bebas, baik itu buku konvensional, ebook, atau yang lain. Yang penting yang kalian baca adalah buku. Genrenya juga bebas, baik fiksi maupun nonfiksi.

Ini adalah list pribadi/diary kalian sendiri. Jadi terserah kalian mau dibikin gimana. Di bawah nanti ada link contoh beberapa format diary. Ini semua buat seru-seruan aja biar buku-buku yang kalian baca sepanjang tahun 2014 bisa terpantau. Biar lebih seru dan keren, kalian boleh memberi rating di list kalian plus link reviewnya yang sudah kalian bikin di trit Serapium Catalogue. Jadi orang-orang yang lihat reading diary kalian bisa sekalian baca reviewnya. Tapi, ingat! Di sini cuma tempat untuk nge-list buku-buku yang kalian baca yah, bukan tempat nge-review.

Untuk bikin reading diary kalian di sini, ikuti saja syarat pendaftaran di bawah. Pendaftaran dibuka sejak trit ini dibuka s.d. 31 Januari 2014. Nantinya para pendaftar/lister yang terdaftar akan dipajang di page one. List page one maksimal hanya untuk 200 ID. Jika sebelum 31 Januari 2014 kuota lister sudah terpenuhi, maka pendaftaran ditutup.


SYARAT PENDAFTARAN LISTER

  • Sangat disarankan menggunakan Prime ID.
  • Silakan kalian reserve 1-3 tempat dulu, tidak boleh lebih!
  • Postingan pertama berisi bulan dan jumlah total buku yang kalian baca di bulan tersebut. Postingan selanjutnya berisi list judul-judul buku yang kalian baca. Nanti sambil jalan kalian tinggal edit postingan kalian tersebut. Jadi tidak perlu ngepost postingan baru setiap selesai baca buku. Nantinya juga, jika dibutuhkan, kalian diperbolehkan untuk reserve tempat lagi.
  • Disarankan untuk bookmark (CTRL+D) trit ini agar kalian lebih mudah memantau list kalian. emoticon-Smilie
  • Mematuhi terms and conditions trit ini seperti yang tertulis di bawah.


PENDAFTARAN TELAH DITUTUP.
TERIMA KASIH YANG SUDAH IKUT MERAMAIKAN THREAD INI. emoticon-Smilie


TERMS AND CONDITIONS

  • Tulis judul-judul buku yang sudah kalian baca di sepanjang tahun 2014. Jangan lupa tulis juga di bulan apa kalian membaca buku itu. Kalo bisa, tanggal mulai sampai selesai baca sekalian dicantumkan, biar lebih oke dan afdhol. Namanya juga diary... emoticon-Big Grin
  • Komikbisa dimasukkan, tapi hanya judulnya saja, bukan tiap serinya.
  • Setiap bulan kalian rekap total sendiri udah berapa banyak buku yang kalian baca di post pertama kalian.
  • Kalian bebas untuk baca buku dari tahun berapa aja. Mau baca buku terbitan abad ke-17 juga boleh, asal kalian bacanya di tahun 2014.
  • Jangan mengulang judul buku dalam list. Artinya kalo kalian (misalnya) udah baca Ronggeng Dukuh Paruk di bulan Januari, terus baca ulang buku itu di bulan Mei, kalian nggak perlu masukin lagi judul buku tersebut di list bulan Mei.
  • Usahakan judul buku yang kalian masukkan ke dalam list adalah yang sudah kalian baca minimal 80% dari total halaman. Jadi kalo sebuah buku punya 100 halaman, kalian minimal harus baca 80 halaman agar judul buku tersebut bisa kalian masukkan ke list reading diary kalian.
  • Nggak perlu memanipulasi data dengan memasukkan judul buku sebanyak-banyaknya ke dalam list demi reward atau biar kelihatan keren. Ini diary kalian sendiri lho. Masak kalian mau bohong ke diary kalian sendiri? emoticon-Big Grin
  • Bikinlah list diary kalian seoriginal, selengkap, sekreatif, dan seinteraktif mungkin. Nggak ada format baku untuk list reading diary ini a.k.a. bebas sesuai imajinasi kalian.
  • List yang direkap hanya lister-lister yang mejeng di daftar page one.
  • Setiap bulan saya kasih waktu sampai tanggal 5 untuk merekap bulan sebelumnya. Kalo update rekapannya lebih dari tanggal itu, tidak akan saya masukkan ke chart bulanan. Tapi akan tetep diperhitungkan untuk chart akhir tahun.
  • Bagi lister yang tidak meng-update listnya selama 3 bulan berturut-turut, linknya tidak akan saya intip lagi kecuali yang bersangkutan konfirmasi ke saya untuk ngelanjutin nge-list.
  • Lister yang menempati Top 20 Chart Bulanan, masing-masing akan mendapatkan reward satu cendol dari saya. (Tapi, harap sabar nunggu giliran ya... Maklum, single fighter emoticon-Big Grin )
  • NO CHIT CHAT! Kalo mau chit chat, ke Lounge Serapium aja. Semua udah ada kaplingannya.




SEGALA JENIS PERTANYAAN YANG JAWABANNYA SUDAH ADA DI ATAS TIDAK AKAN SAYA TANGGAPI. JADI BACA BAIK-BAIK PAGE ONE INI SEBELUM KALIAN MEMUTUSKAN POSTING DI SINI.


MARI KITA BUDAYAKAN MEMBACA






N.B.:
  • Contoh beberapa bentuk dan kreasi diary bisa dilihat di sini, sini, sini, dan sini
  • Bagi yang ingin bantu-bantu jadi donatur cendol, silakan hubungi saya via PM. emoticon-Big Grinemoticon-shakehand
Diubah oleh dansus.06 01-02-2014 04:24
0
42.3K
267
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan