merdekaboy.asliAvatar border
TS
merdekaboy.asli
Anas ungkap DANA siluman RATUSAN miliar di Pilpres 2009 !!!
Mantan Ketua UmumPartai Demokrat , Anas Urbaningrum , secara mengejutkan melontarkan pernyataan soal adanya dugaan kejanggalan dana kampanye Pemilu Presiden pada 2009 lalu. Anas menuding aliran uang itu ada hubungannya dengan kasus Bank Century.

Anas mengatakan hal itu usai diperiksa selama sembilan jam sebagai tersangka dalam kasus dugaan gratifikasi dalam proyek Hambalang dan proyek-proyek lainnya. Menurut Anas, hari ini dia sudah menyampaikan kepada penyidik soal kejanggalan dana kampanye Pilpres 2009 sebesar Rp 232 miliar dari beberapa pihak baik per orangan maupun perusahaan, sesuai audit akuntan independen.

Namun saat diperiksa, ujar Anas, ternyata nama-nama yang disebut sebagai penyumbang justru tidak pernah mengirimkan duit buat keperluan kampanye pilpres.

"Itu ada sebagian data penyumbang perseorangan dan korporasi yang sesungguhnya tidak menyumbang atau hanya dipakai namanya saja. Karena itu patut diduga laporan itu layak untuk diselidiki. Makanya saya informasikan data awalnya kepada KPK . Tinggal KPK tindak lanjuti," ujar Anas kepada awak media usai diperiksa di Gedung Komisi PemberantasanKorupsi ( KPK ), Jakarta, Jumat (21/3).

Ditanya apakah yang dimaksud adalah dana kampanye pasangan SBY - Boediono , Anas tidak menggubrisnya. Mantan anggota Tim Sukses SBY - Boediono di Pilpres 2009 ini cuma meneruskan penjelasannya.

Menurut Anas, hal itu sangat perlu diselidiki sebab diduga ada dana siluman yang digunakan dalam dana kampanye Pilpres 2009. Tetapi sayang, Anas hanya memberikan petunjuk dan tidak secara lugas menyebut siapa pihak yang dia maksud menggunakan dana gelap itu.

"Karena daftar penyumbang itu sesungguhnya tidak menyumbang, berarti kan ada sumber dana lain. Yang sesungguhnya itulah yang perlu diselidiki. Termasuk tugas KPK kalau mau menyelidiki apakah itu ada kaitannya dengan kasus Bank Century atau tidak," lanjut Anas.

Kabar soal dana talangan dan Fasilitas Pinjaman Jangka Pendek Bank Century yang sempat bocor dan tidak digunakan semestinya, memang pernah santer seusai Pilpres 2009. Meski begitu, sampai saat ini hal itu belum diketahui pasti. Pihak SBY juga sudah membantah berkali-kali berbagai tudingan memanfaatkan dana talangan Century itu.


http://m.merdeka.com/peristiwa/anas-...res-2009.html#


emoticon-Hot News emoticon-Hot News



Anas Sebut "Harrier Bersejarah" Pemberian SBY


- Anas Urbaningrum kembali menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi terkait kasus dugaan gratifikasi proyek Hambalang dan atau proyek-proyek lainnya, Jumat 21 Maret 2014. Menurut mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu, dia menjalani pemeriksaan lanjutan pendalaman mengenai Kongres Partai Demokrat di Bandung tahun 2010 lalu.


"Kemudian pendalaman lagi tentang mobil Harrier yang bersejarah, itu intinya itu. Detailnya bisa ditanya kepada penyidik atau jubir," kata Anas.

Sementara terkait mobil Harrier, Firman Wijaya sebagai kuasa hukum Anas mengungkapkan bahwa uang muka mobil tersebut merupakan pemberian dari Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Pemberian uang muka mas Anas untuk Harrier pemberian dari pak SBY, nanti didalami oleh KPK, ini disampaikan hari ini," kata Firman.

Firman menambahkan, kliennya sudah menyampaikan informasi tersebut kepada penyidik KPK. Menurutnya, uang muka yang diberikan secara tunai itu merupakan ucapan terima kasih SBY pada Anas. 

"Sesuai fakta pemberian, sebagai hadiah terima kasih setelah berjuang dalam pemilu legislatif. Dan uang muka itu tunai," ucap Firman.

Firman sendiri mengungkapkan bahwa informasi tentang uang muka Harrier itu merujuk dari hasil audit lembaga independen. 

"Fakta pembelian Harrier itu dari SBY. Ini ada rangkaian peristiwa yang perlu didalami KPK. Pada waktunya, Mas Anas akan menjelaskannya secara rinci termasuk hasil dari pihak audit independen," jelas Firman.

Sebelumnya, KPK telah menyita satu unit Toyota Harrier yang diduga sebagai hadiah yang diterima Anas Urbaningrum terkait proyek Hambalang.



http://us.m.news.viva.co.id/news/rea...-pemberian-sby



emoticon-Bingung lha mbiyen koq meneng ae tho cak ???
melu Nyempil piro cak ??? emoticon-Ngakak (S)
0
3.4K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan