Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JustapeAvatar border
TS
Justape
10 Mitos Aneh di Indonesia [ terserah mau percaya atau tidak ]





Pengertian mitos : Mitos (bahasa Yunani: μῦθος— mythos) atau mite (bahasa Belanda: mythe) adalah cerita prosa rakyat yang menceritakan kisah berlatar masa lampau, mengandung penafsiran tentang alam semesta dan keberadaan makhluk di dalamnya, serta dianggap benar-benar terjadi oleh yang empunya cerita atau penganutnya. Dalam pengertian yang lebih luas, mitos dapat mengacu kepada cerita tradisional. Pada umumnya mitos menceritakan terjadinya alam semesta, dunia dan para makhluk penghuninya, bentuk topografi, kisah para makhluk supranatural, dan sebagainya. Mitos dapat timbul sebagai catatan peristiwa sejarah yang terlalu dilebih-lebihkan, sebagai alegori atau personifikasi bagi fenomena alam, atau sebagai suatu penjelasan tentang ritual. Mereka disebarkan untuk menyampaikan pengalaman religius atau ideal, untuk membentuk model sifat-sifat tertentu, dan sebagai bahan ajaran dalam suatu komunitas. ( Wikipedia )


berikut ini adalah ane paparkan 10 Mitos Indonesia yang mungkin masih bisa kita jumpai di masyarakat sekitar kita


Quote:


bonus mitos dari TS : janganlah menyeberang dijalan tol sambil asyik mengupil...karena agan bisa mendapat celaka ditabrak bus.

Spoiler for ngupil asyik:



Sekian Thread ini dibuat, silahkan ditambahkan informasi mitos yang ada di daerah agan-agan sekalian, mudah-mudahan bisa bermanfaat sebagai ajang sharing tentang khasanah wawasan Nusantara di bidang mitos. terimakasih. kalau menurut agan Thread ini bermanfaat oleh dong di emoticon-Rate 5 StarThreadnya dan diluncurkan yang ijo-ijo nya emoticon-Cendol (S) , kalau belum bisa yang ijo boleh juga kok yang abu gosok nya emoticon-Malu (S)


0
6.3K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan