adie_comeau07Avatar border
TS
adie_comeau07
kisah selama 15 tahun menjadi pendukung Manchester United..
Halo agan sekalian.. pada waktu kali ini gw pengen sharing aja pengalaman gw sebagai pendukung setan merah, Manchester united selama skitar 15 tahun terakhir. Seperti yg agan skalian tau, sekarang Manchester united lagi terpuruk banget di posisi ke 7 liga inggris dan terancam gak lolos liga champions kalo gak bisa menang lebih dari 3-0 lawan olimpiakos dari yunani pertengahan minggu ini.

Quote:


Seperti yang udah banyak diberitakan juga, pelatih Manchester united sejak tahun 1986, sir alex ferguson memutuskan untuk pensiun melatih tim yang bermarkas di Carrington ini pada tahun 2013 dan secara khusus memilih sendiri siapa yang pantas melanjutkan tonggak kesuksesan Manchester united di inggris, eropa bahkan dunia, siapa lagi kalau bukan david moyes yang sebelumnya bisa disebut pelatih tim medioker yaitu everton yang lebih sering menghuni papan tengah klasemen liga inggris, walaupun pernah juga lolos ke kejuaraan eropa, namun itu belum bisa disebut kesuksesan yang bener bener sukses untuk klub sebesar Manchester united.

Quote:


Saat ini Manchester united menduduki peringkat ke 7, dengan poin 48. Dari 29 pertandingan, menang sebanyak 14 kali, imbang 6 kali dan kalah 9 kali. Kekalahan terakhir dan paling menyakitkan buat gw pribadi adalah kalah 0-3 dari Liverpool di rumah sendiri, old Trafford. Moyes gagal menunjukan kualitas yang seharusnya dia miliki sebagai pelatih klub tersukses di inggris. Posisi van persie yang kadang terlalu kedalam, lini tengah yg dijaga fellaini kadang tembus oleh gerrard dan pemilihan pemain pengganti yang cukup membingungkan.

Selama 15 tahun mendukung Manchester united, banyak suka, duka, kalah, menang, juara, tidak juara sama sekali dalam satu musim pun pernah gw alami tapi entah kenapa, jaman moyes kali ini sungguh menyakitkan, moyes diberikan kontrak selama 6 tahun yang menunjukan bahwa Manchester united siap memberikan waktu bagi moyes untuk mengembangkan timnya. Namun apabila performa tim terus inkonsisten seperti apa gw secara khusus bisa menanti selama 6 tahun?

Quote:


Dengan skuad yang kurang lebih sama dengan musim lalu, memberikan kita pandangan bahwa seberapa hebat nya seorang sir alex ferguson dalam meracik tim dan membangkitkan semangat juang para pemain, sesuatu yang menurut gw belom dimiliki moyes, entah masih “jetlag” atau msh memiliki jiwa “medioker” seharusnya adaptasi moyes dapat dilakukan lebih cepat. Salah satu gossip yang beredar adalah bagaimana moyes tidak bisa atau belum bisa menempatkan posisi robin van persie dan shinji kagawa dengan baik, yang semoga hal ini tidak menimpa pada juan mata yang berstatus sebagai pemain dengan rekor transfer termahal klub. Berbagai pooling beredar di dunia maya tentang kapan moyes akan dipecat atau pooling siapa pelatih yang cocok menggantikannya. Namun berdasarkan berita resmi menyatakan bahwa Manchester united memberikan dukungan penuh kepada moyes.

Gw bergabung dengan indomanutd bogor sejak skitar tahun 2008, disana gw kenal dengan banyak org sesame pendukung Manchester united, dan kenal dengan seseorang yang bisa dikatakan senior disini. Dia pun berpendapat bahwa moyes adalah blunder terbesar seorang pelatih tersukses di dunia, sir alex ferguson. Ingin rasanya hati ini mempercayai moyes, suasana old Trafford yang terus terbakar mendukung para pemain seharusnya bisa membuat pemain dan moyes melakukan lebih. Karna sebagai sebuah klub sepakbola, pertandingan bukan hanya soal menang atau kalah, melainkan sebuah pertunjukan untuk memuaskan para pendukung setianya.

Quote:


Kayaknya cukup dulu soal moyes yang masih angin-anginan, gw pengen cerita aja bagaimana gw bisa mendukung Manchester united hingga saat ini. Gak bisa dipungkiri, treble winners pada tahun 99 memang menjaring fans baru bagi Manchester united. Dengan komposisi pemain akademi yang dipadukan dengan pemain bintang, sir alex ferguson membawa Manchester united sebagai klub inggris yang sukses di eropa.

Quote:


Ferguson pun gak ragu menjual pemain yang seharusnya penting bagi tim tapi karena punya masalah pribadi dengannya, seperti david beckham, juan Sebastian veron, jaap stam dan lainnya. Kembali sedikit membahas moyes, apabila robin van persie benar seperti apa yg diberikan media bahwa ia mulai tidak betah, harusnya moyes berani juga untuk menendangnya keluar dari old Trafford. Asalkan jika dapat pengganti stiker yg sepadan atau tidak, dia bisa melihat kualitas pemain lain yang sbenarnya bs dimaksimalkan nya seperti Javier chicharito Hernandez dan shinji kagawa.

Penutup aja deh gan udah kepanjangan hehe.. butuh berapa lama lagi kita sebagai fans Manchester united di Indonesia, yang gak pernah nonton langsung di old Trafford untuk bersabar? Sedangkan fans aslinya disana pun tetap banyak yang mendukung walaupun tidak sedikit juga yang ingin moyes keluar dari old Trafford..

Quote:


kalo ada yang berkesan boleh dong gan ditimpuk emoticon-Blue Guy Cendol (L)

tidak menerima emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Big Grin
Diubah oleh adie_comeau07 19-03-2014 12:18
0
4.5K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan