jajang100Avatar border
TS
jajang100
Dukung Duet Prabowo-Samad, Ketum Gerindra: Kita Butuh Orang Tegas
Jakarta - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berwacana menggaet Ketua KPK Abraham Samad menjadi cawapres untuk Prabowo Subianto. Gerindra melihat saat ini Indonesia memang butuh orang berkarakter seperti Samad.

"Kita melihat, negara ini membutuhkan orang tegas, mengerti hukum, dan teruji. Ini akan memiliki nilai positif bagi bangsa ini," kata Ketua Umum Gerindra Suhardi saat dikonfirmasi perihal pencawapresan Samad, Rabu (19/3/2014).

Menurut Suhardi, cawapres Prabowo bisa mendongkrak perolehan suara jika diumumkan sebelum Pileg 2014. Namun Gerindra memilih berhati-hati untuk menunggu hasil Pileg guna mengumumkan cawapres Prabowo.

"Ya. Tapi kita nggak tahu, kalau tiba-tiba kita dapat 19,9 persen bagaimana?" kata Suhardi merujuk pada syarat Presidential Treshold sebesar 20 persen kursi DPR.

Untuk menggaet Samad yang tak punya parpol, Gerindra harus memastikan hasil Pileg melebihi Presidential Treshold. Kemungkinan besar, Gerindra akan mengumumkan cawapres dari Prabowo setelah mengetahui hasil Pileg.

"Iya (kemungkinan cawapres diumumkan setelah Pileg). Karena kalau harus koalisi, nama capres dan wapres akan ditentukan dengan mitra koalisi," katanya.

Suhardi belum mengetahui apakah Prabowo sudah berbicara langsung dengan Samad. Sebelumnya Waketum Gerindra Fadli Zon menyatakan Prabowo menyambut baik usulan soal Samad menjadi cawapres Gerindra. Prabowo juga dikabarkan akan mempertimbangkan usulan ini.

"Bahkan beliau berpikir, jika berpasangan dengan Pak Abraham Samad, maka program menyelamatkan kebocoran 1.000 Triliun setiap tahun menjadi lebih mudah," kata Koordinator Prabowo Media Center, Budi Purnomo, kepada detikcom, Senin (17/3).


http://news.detik.com/pemilu2014/rea...gas?n991103605

Boleh Dicoba Kayaknya
0
1.8K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan