Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

squallvaiAvatar border
TS
squallvai
Kaskus dari Masa ke Masa [Visual History][Internet Time Machine]


KASKUSdidirikan pada tanggal 6 November 1999 oleh tiga pemuda asal Indonesia yang sedang melanjutkan studi di Seattle, Amerika Serikat. Mulanya Andrew Darwis, Ronald, dan Budi membuat KASKUS untuk memenuhi tugas kuliah mereka. Sejak saat itu kaskus mulai tumbuh dan berkembang cepat dengan total member yang selalu bertambah.

Seiring dengan perkembangan KASKUS, Web Desian dan wajah kaskus juga ikut berubah dari masa ke masa seiring dengan kemajuan jaman.

Agan-agan yang gak jadi member KASKUS sejak awal seperti ane pasti penasaran, gimana sih Penampakan wajah KASKUS sejak dari awal berdirinya??
Mumpung masih awal tahun baru.. Dengan bantuan Mesin waktu ayook kita Lihat wajah KASKUS dari sejak awal berdirinya..

PERMULAAN

Spoiler for Permulaan:

Inilah Wajah kaskus di awal berdirinya. Masih sangat simpel dengan logo kaskus masih blm terkonsep.

KASKUS .US

Di tahun 2006 KASKUSterpaksa berubah domain dari .com menjadi .us karena penyebaran virus Brontok yang menyerang situs-situs besar Indonesia termasuk KASKUS. Sejak saat itulah alamat situs KASKUS berubah menjadi kaskus.co.id, yang juga sekaligus mengartikan bahwa KASKUS adalah us atau kita.
Selain perubahan Domain di tahun 2006 Kaskus juga kembali merubah wajahnya serta dua kali mengganti logo kaskus. Kali ini kaskus mulai menggunakan vBulletin versi 3.6.0 dari Jelsoft Enterprises Ltd dengan tema standart.
Spoiler for 2006:

Perubahan Logo kedua di tahun 2006, logo KASKUS berganti dengan logo yang mulai terkonsep, inilah cikal bakal logo yang kita kenal sekarang.
Spoiler for Logo 2006:


NEW KASKUS

Pada tahun 2008, Andrew Darwis dan Ken Dean Lawadinata memutuskan untuk mengelola KASKUSsecara profesional. Situs KASKUS, personel & infrastuktur yang terkait akhirnya diboyong ke Indonesia pada tahun ini.
Bersamaan dengan perubahan tersebut, kali ini wajah kaskus di make-up total dari versi sebelumnya yang hanya menggunakan tema standar vBulletin.
Tema khas kaskus yang sepertinya dikembangkan dari logo baru, benar-benar sukses merubah wajah kaskus saat itu. Penggunaan warna khas kaskus yg terdiri dari warna BIRU dan ORANGE, ditambah warna-warna cerah lainnya terlihat sangat optimal dan profesional pada versi ini.

New HomeScreen
Spoiler for New Home:

New Forum
Spoiler for New Forum:


KASKUS STORY

Di tahun 2009, member KASKUSmeningkat pesat hingga 300%. untuk mengimbangi kebutuhan akan hal ini, maka kantor KASKUS pindah ke daerah Melawai. Dengan menambah tenaga profesional KASKUS hingga lebih dari 60 orang.

Sejak tahun 2009, KASKUS menjadi pemain penting di ranah online Indonesia. KASKUS menerima banyak penghargaan diantaranya “The Best Innovation in Marketing” dan “The Best Market Driving Company” oleh Marketing Magazine, dan “The Greatest Brand of the Decade” (2009-2010) oleh Mark Plus Inc.
KASKUS dengan bangga berada di peringkat 1 untuk kategori situs komunitas, dan merupakan situs lokal nomor 1 di Indonesia, menurut Alexa.

Tahun 2011 KASKUS memulai kemitraannya dengan Global Digital Prima, sebuah perusahaan Indonesia yang berfokus untuk mengembangkan industri digital dan konten lokal Indonesia. Kemitraan ini mendorong pertumbuhan KASKUS yang lebih besar lagi, baik dari sisi infrastuktur, tenaga profesional & jaringan bisnisnya dalam usaha menjadi situs nomor 1 di Indonesia serta pemain global online di dunia.
Pada tahun ini KASKUS kembali memindahkan kantor utamanya ke Menara Palma di daerah Kuningan dan menamakannya KASKUS Playground.

KASKUS. CO. ID

Tanggal 26 Mei 2012 menjadi saksi perjalanan KASKUS dimana KASKUS kembali menggunakan alamat situs resmi kaskus.com dan kaskus.co.id
Spoiler for co.id:


KASKUS LIVE BETA

Di tahun 2012 pula KASKUSmulai mempersiapkan perubahan pada wajah kaskus, dengan meluncurkan Kaskus Live Beta. Dimana member bisa masuk sebagai tester hanya jika mendapat Invitation. Sedangkan Kaskus yang lama tetap bisa diakses.
Spoiler for Live Beta:

Note:klo ada yang punya screenshot Live Beta di share ya gan biar screenshotnya lengkap emoticon-Peace

KASKUS SEKARANG

Tahun 2012 KASKUS juga meluncurkan versi baru KASKUS 2.0 dimana terjadi penyempurnaan pada tampilan, navigasi, fitur search, layanan Forum Jual Beli (FJB), serta menambah server untuk mengakomodir kebutuhan member KASKUS yang telah mencapai lebih dari 4,5 juta member.
Spoiler for Homescreen Now:

Spoiler for Forum Now:

MASA DEPAN

Cerita berakhir disini untuk sekarang. Tetapi KASKUSakan terus berkembang lebih maju lagi.

Mari kita jadikan KASKUS sebagai tempat yang nyaman untuk bersosialisasi, mencari informasi, diskusi, jualan dan lain-lain.
Dengan menghindari pertengkaran, SARA, Junk, Bot & posting-posting yang tidak berguna lainnya. Sehingga semua member bisa merasakan kenyamanan seperti dirumah sendiri.

Semoga kedepannya KASKUS akan lebih baik lagi

RAHASIA
Spoiler for Secret:


Sekian postingan dari ane.
Karena ane cm penulis amatiran maka Klo ada Kesalahan informasi & penulisan mohon dikoreksi. Nanti akan ane perbaiki
Ane Hanya sekedar berbagi, berharap Thread ini menjadi Hot Thread & mendapatkan Cendol

Silahkan Comment dengan bahasa yang baik & santun ^_^

Terima Kasih

Sumber:
Quote:

0
8.9K
154
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan