emoismeAvatar border
TS
emoisme
Keren!! Inilah Rekor Mural Mosaik yang Diciptakan Menggunakan 85.794 Rubik


sebelumnya cek dulu emoticon-Big Grin
Spoiler for no repsol:


Inilah Rekor Mural Mosaik yang Diciptakan Menggunakan 85.794 Rubik



Bertempat di Macau, Cina, mural mosaik berukuran tinggi mencapai 4 meter dan lebar 60 meter lebih ini dibentuk menggunakan 85.794 bentuk kubik yang disesuaikan dengan tema mural yakni Macau Mural. Mural dari rubik-rubik tersebut menggambarkan panorama dari kehidupan dan bangunan-bangunan terkenal Macau. Butuh waktu berbulan-bulan untuk menyusun bentuk rubik untuk mural mosaik dan 3 hari untuk pemasangannya.

Cube Works Studio adalah tim yang menciptakan mural ini. Mereka memang sudah dikenal pembuat karya seni yang menggunakan mainan, terutama dari rubik. Karya-karya yang pernah mereka ciptakan dalam beberapa tahun terakhir juga masuk catatan Guinness World Records. Pada tahun 2010 mereka membuat mosaik dari adegan "The Last Supper" yang dibuat menggunakan lebih dari 4.000 kubik.

Setahun kemudian mereka membuat adegan "The Hand of God" dari 12 ribu kubik. Mengenai karya-karyanya tersebut Josh Chalom selaku direktur kreatif mengatakan, "Karya kami bertujuan untuk menginspirasi, menyatukan dan membangkitkan rasa nostalgia dengan menggunakan benda umum dan metode pembuatan karya seni yang mampu memukau dan menghibur sehingga bisa diapresiasi dan dinikmati oleh semua kalangan masyarakat."

Simak gambar-gambar penyusunan rubik dan hasil akhir Macau Mural serta video penyusunannya:


Spoiler for buka aja gan /:D/:


Spoiler for buka aja gan /:D/:


Spoiler for buka aja gan /:D/:


Spoiler for buka aja gan /:D/:


Spoiler for buka aja gan /:D/:


Spoiler for video pembuatannya gan /:D/:


sumber inspirasi thread ini

oke.,sekian,,terima kasih sudah membaca thread ini,., emoticon-Big Grin

jangan lupa di

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

+

commentnya emoticon-Big Grin


+

cendol ijo nya jika berkenan emoticon-Big Grin
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)


emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

emoticon-Big Grin
0
2.5K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan