the.riddlerAvatar border
TS
the.riddler
Poll: Siapa yang menurut kalian paling ngeselin, Weaboo atau Koreaboo?
Quote:


Weeaboo adalah seseorang yang terobsesi dengan budaya Jepang, dan mereka cenderung untuk bertingkah laku seperti orang Jepang, padahal mereka bukanlah orang Jepang, bukan lahir di Jepang dan bukan warga negara Jepang. Sementara orang yang terobsesi dengan budaya Korea Selatan dan cenderung bertingkah laku seperti orang Korsel, padahal bukan disebut Koreaboo.

Kemunculan weaboo sendiri sudah lama dimulai semenjak kemunculan manga dan anime yang langsung menjadi populer, termasuk di Indonesia.
Tidak bisa dipungkiri, manga dan anime berperang paling besar dalam terciptanya bibit-bibit weaboo.

Contohnya:
- seseorang yang tertarik dengan anime, lalu melihat kebudayaan Jepang yang menjadi latar dalam anime tsb dan akhirnya malah mengikuti kebudayaan yang ada di dalam anime tersebut.
- lalu akhirnya mereka mulai mempelajari bahasa jepang untuk mengikuti gaya bicara tokoh favoritnya dalam anime/manga tsb.
- lagu-lagu jepang yang jadi soundtrack pada anime pun akhirnya jadi santapan setiap hari, dan setiap mendengar lagu tersebut pasti akan langsung teringat dengan anime favoritnya.

Banyak orang yang suka anime tapi tidak menyukai lagu Jepang, tapi setiap orang (di luar) Jepang yang menyukai lagu Jepang pasti menyukai anime.

mindset-mindset seperti itulah yang akhirnya membuat weaboo berpikir bahwa segala tentang jepun itu lebih baik ketimbang negara lain, termasuk negaranya sendiri.



Sementara itu satu dekade lebih setelahnya, muncul lah virus baru bernama Koreaboo.
Para Koreabo sendiri awalnya menggemari negara Korsel dari boy band dan girlband serta drama korea yang sering ditayangkan di televisi.
watak Koreaboo ini terkenal jahat. sering kali boy band dan girlband Indonesia yang menjiplak bb/gb korea mereka maki habis-habisan dengan kata-kata yang benar-benar tidak pantas.
Berbeda dengan weaboo yang tergila-gila kepada tokoh fiktif, Koreabo memuja para manusia asli. Meskipun begitu pemujaan mereka sangatlah berlebihan dan tidak sehat.


ciri-ciri weaboo dan koreaboo:
weaboo: "aku telat, minna san"
koreaboo: "aduh oppa ganteng banget, saranghae oppa" emoticon-Betty
weaboo: "gua gak mau lagi mencintai cewek 3D (cewek asli), gua lebih suka cewek 2D (anime/manga)". emoticon-Cape d... (S)
koreaboo: "ih, mak gue kenapa gak pernah buat kimchi, sebel"

Maaf kalau contohnya kurang memuaskan, ane bukan termasuk ke dua mahluk di atas emoticon-Embarrassment


yang lucunya lagi, weaboo dan koreaboo ini terkenal musuhan, kasus paling lucu adalah ketika situs thetopten (situs yang abal-abal yang menobatkan persib sebagai tim sepakbola terbaik dan fatin sebagai penyanyi paling unik di dunia emoticon-Cape d... (S)) merilis kalau Hatsune Miku (penyanyi hologram/bukan manusia emoticon-Cape d... (S)) terpilih sebagai musisi yang paling diinginkan untuk mengisi pembukaan olimpiade 2012. sementara koreaboo merasa yang pantas adalah Super Junior, boyband Korea dan menuduh weaboo menghack situs tersebut emoticon-Cape d... (S)
akhirnya koreaboo melaporkan video youtube miku secara besar-besaran dan terjadi adu mulut yang gak penting. emoticon-Cape d... (S)

Gile bro, Olimpiade di London, Inggris! Band Legenda di Inggris udah gak bisa keitung pake jari lagi, bego amat kalau panitianya mau jadiin boyband yang klemer-klemer gitu jadi opening acara olahraga emoticon-Cape d... (S) apalagi artis hologram emoticon-Cape d... (S) gak habis pikir emoticon-Ngakak (S)

dan benar saja yang diundang pada opening olimpiade london 2012 diantara ain Paul McCartney, U2, Muse, Coldplay, David Bowie, gila bro Ingrris, gudangnya legenda musik dunia emoticon-Ngakak

itulah tadi pembahasan mengenai dua mahluk gak jelas, diantara kedua itu, mana yang kalian rasa paling ngeselin?


Jawab pertanyaan di bawah
berhadiah emoticon-Kiss dari TS.
Quote:
Polling
0 suara
Siapa yang paling ngeselin gan?
Diubah oleh the.riddler 17-09-2013 16:37
0
19.4K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan