Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

architectofmindAvatar border
TS
architectofmind
Share Pengalaman Beli Aplikasi Pake Google Wallet
Mohon maaf kalo thread yang ane buat emoticon-Blue Repost, ane masih newbie di jagat kaskus ini.

Ane sekedar sharing pengalaman soal beli aplikasi di google play pakai google wallet.
Awalnya sekedar iseng bareng temen, penasaran gimana sih beli aplikasi berbayar di google play. Kebetulan temen ane punya kartu kredit, ya langsung tancap aja eksperimennya. Sekarang untuk beli aplikasi berbayar udah ga pake dollar lagi, semua tersedia pake rupiah. Mungkin agan-aganwati juga pernah dibikin penasaran, iseng2 mencet buat beli aplikasi berbayar. Disana kita diminta supaya masukin nomer kartu debit/ kredit kan? Ane coba pake kartu debit kaga bisa, lebih ampuh pake kartu kredit.

Setelah masukin nomer kartu kreditnya, diminta juga mengisi nama alamat sama nomer handphone. Jika ga ada kendala, semua lancar-lancar aja tinggal donwload.

Nah... ane awalnya mikir, wah enak banget kalau transaksinya bisa semudah ini. Tinggal punya kartu kredit bisa beli apapun yang kita mau. Apalagi sekarang semua aplikasi sudah memakai rupiah. Mungkin itu yang jadi kelebihannya.
Tapi setelah ditelusuri, ada juga kelemahannya yang menurut saya fatal kalau ga dijaga. 2 hal yang jadi kelemahan ialah kartu kredit itu sendiri dan akun google.

Kartu Kredit

Tinggal cantumin nomer kartu kredit, transaksi bisa dilakukan. Ane belum coba kalau ga isi biodatanya apakah transaksi masih bisa dilakukan atau engga, tapi perlu agan-aganwati yang punya kartu kredit jagain itu kartu jangan sampe ilang atau dipinjemin ke orang lain. Kan bisa fatal juga tiba-tiba ada tagihan padahal kita ga transaksi apapun.

Akun Google

Mungkin untuk akun google khusunya google wallet ini ga terlalu riskan karena setelah transaksi, nomer kartu kredit ga ditampilkan. Tapi perlu juga kita ngejaga password akun google. Aneh belum kepikiran dampak apa aja kalau password google kita diketahui sama orang lain kecuali diacak-acak atau dikepoin. Yang pasti sih, mulai dari sekarang tetep dijaga juga passwordnya, meskipun sama pacar sendiri, cuma agan-aganwati dan Tuhan yang tau.

Sekian sharing dari ane, kalau agan-aganwati mau sharing juga boleh. Mau kasih masukan juga boleh..emoticon-Shakehand2
Diubah oleh architectofmind 13-03-2014 03:34
0
2K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan