Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

epinleonardiAvatar border
TS
epinleonardi
[SHARE]Bimbang antara Terus atau Mundur dari Kantor
Halo agan2 dan sista2 ane sebelumnya mau perkanalan dulu neh ,nama ane epin, ane baru aja resmi join kaskus tadi pagi hehe, ane biasanya suka intip2 kaskus aja ga pernah kepikiran buat ID, tapi lama kelamaan asik juga kayanya ikutan share2 dan bikin thread

ok langsung aja ya gan,
Sesuai dengan judul, ane bener2 lagi bimbang antara mundur atau terus dari kantor ane .

Ane bekerja di suatu perusahaan yang bergerak di bidang kredit harian, mingguan dan bulanan, perusahaan ane semacem distributor alat2 elektronik, furniture, alat2 pertanian, alat2 olah raga, macem2 gan pokoknya
ane mulai kerja disini dari sehabis lebaran tahun 2013 kemarin .
waktu pertama kerja ane dapet posisi di bagian pengiriman gan (kenek) bagian kirim2 barang ke tempat konsumen.
setelah kurang lebih 2 mingguan ane di pengiriman , ane dipindah ke bagian Toko gan, singkat cerita kata manager ane muka ane ga cocok klo di bagian pengiriman gan. awalnya ane tolak, karna gajinya sama dengan ane dipengiriman, sementara klo ane pikir2 di pengiriman bisa dapet tip dari konsumen kadang 1 hari bisa dapet 50 ribu gan udh bersih itu udh kenyang + rokok 1 bungkus, ya itung2 jasa angkatin kulkas/showcase 2 pintu yang paling berat klo menurut ane selama dipengiriman kali ya gan.
esok harinya ane di panggil lagi sama manager ane, ane di ajakin makan bareng gan, tapi ada maksut gan, ternyata ane ditawarin lagi gan disuruh pindah ke divisi toko, tapi tetep ane kekeuh ga mau gan, soalnya gaji sama dan kondisi saat itu ane bener2 lagi butuh uang untuk keperluan dirumah .
setelah ane ngobrol2 sama manager ane, akhirnya ane mutusin untuk minta waktu 2 hari untuk berfikir dan nanya ke keluarga ane . akhirnya manager ane stuju gan..
Sesuai perjanjian 2 hari itu, ane konsultasi ke ortu dan kakak ane , ternyata mereka stuju ane pindah ke divisi toko, setelah ane pikir2 juga ,di toko ada beberapa keuntungan yg ga ane dapet di divisi pengiriman, salah satunya ilmu dan relasi.
hari sabtu tepatnya, ane hubungin manager ane sore jam stgh 4an, dan ternyata tawaran dia untuk mindahin ane ke divisi toko udah angus gan kata dia, alhasil ane jd bingung gan , ga ngerti sama maksutnya apa..tapi setelah beberapa saat ngoborol lewat telfon dia bilang untuk pikir2 dulu buat mindahin ane setelah ane bilang "ok" untuk di pindah ke divisi toko..
Hari senin tepatnya, ane resmi pindah ke divisi toko
Ane belajar sedikit2 tentang product yg ada di toko sama beberapa orang disni yg nantinya bakal jadi partner ane kerja, termasuk kepala tokonya.
1 bulan berjalan, ane nikmati hari demi hari di toko ini, oia, toko diperusahaan ane cuma pajang alat2 elektronik aja gan, furniture DLL ga dipajang.
masuk ke bulan 2 ane ditoko, kepala toko disini masa trainingnya sudah habis dan mau di pindahin lagi ke pusat . oia, yg jaga di toko ada 3 orang termasuk ane .
beberapa bulan semenjak ditinggal kepala toko, awalnya memang sedikit ada beberapa kendala tetapi dengan cepat ane berusaha untuk menghandel setiap kendala yg ada, dari mulai daftar harga, cek harga ditoko lain/internet, penguasaan product knowledge, menjaga relasi dengan leasing dan konsumen, dan setiap hal yg menurut ane baik untuk kemajuan toko dan perusahaan ane lakuin . sampe akhirnya ane di utus sama manager ane , ciailah diutus .. buat jadi trainer product knowledge ke sales2 di perusahaan ane, singkat aja , jadi trainer product knowledge keteteran di awal gan, karna bahan presentasi dan presentasinya ane yg buat sendiri dan ane yg lakuin sendiri, sementara partner2 ane blom menguasi power point dan belom berpengalaman di bidang presentasi .
1 bulan berjalan tepatnya bulan november akhir, ane diminta manager ane untuk jadi kepala divisi toko, cie ciee ehem..ane tolak gan!!! bodohnya ane ya begitu orang2 bilang, ane punya alesan kuat kenapa ane tolak, yg pertama karna ane blom siap untuk memimpin divisi toko yg ke dua ane masih baru gan, baru 3 bulan kerja udh di angkat jadi head marketing store. cibiran orang bakalan banyak nimpukin ane pake bibirnya yg manis tapi sengit itu ..
akhirnya ane pikir2 lagi ternyata toko memang butuh kepala gan, supaya ada yg bertanggung jawab atas penjualan dan kendala2 yg ada di toko .
akhirnya pertengahan bulan desember ane terima tawaran manager ane, ternyata masih berlaku gan hehehe

AAAARRRGGHHHH...!!!
singkatnya sampai hari ini ane merasa ga kaya kepala toko gan, anak baru kaya ane ga dihargai gan, manager ane terlalu bangga2in ane didepan orang2 kantor , banyak orang kantor yang penasaran sama kinerja ane, sampe2 kepala bagian kolektor ngutus anak buahnya buat nguntilin ane waktu presentasi ke sales2, buat apa coba??? aneh banget !!
terlalu banyak orang yg sirik sama ane, padahal ane udah berusaha untuk bersosialisasi sama bagian manapun, sama setiap orang, tapi kayanya setiap kesalahan kecil ane kayanya jadi masalah besar banget dan dengan cepatnya menyebar ke seluruh bagian kantor, sampe2 ke kuping manager ane. padahal masalah sepele banget gan, aneh heboh !! misalnya soal sepele beres2 gan, ane males beres2 toko gan, soalnya itu bukan bagian dari kerjaan ane, kerjaan ane mengatur penjualan toko, mengatur relasi, memperkuat relasi dengan konsumen dan leasing, membuat presentasi, dan sebagai konsultan sales !!!
terus ane dibilang ga ada kerjaanya sama orang2 yg sirik sama ane, ane dibilang males beres2, males nyapu, males apalah males inilah itu lah .argh !!

intinya sekarang ane bener2 kecewa sama karyawan2 diperusahaan ane ini gan, senioritas terlalu di tinggikan disini, sementara karyawan2 baru yg dedikasi untuk perusahaan begitu tinggi tidak dihargai.
ane sudah berusaha untuk selalu menghargai setiap kepala bagian divisi, setiap karyawan disini, ane tidak menutup kemungkinan untuk setiap karyawan yang ingin belajar product dan konsul sama ane. tetapi ane dibilang sombong ga mau ngajarin mereka , salah ane apa gan sampe ane dibilang begitu. ane kecewa gan, ane ga kuat lagi . ane udh kepikiran buat resign akhir bulan ini, surat pengunduran diri ane udh siap kapan pun ane siap untuk resign. tapi keluarga ane ga dukung ane karna ane blom menemukan kerjaan baru, sementara keperluan dirumah masih banyak yg belom beres.

Apa setiap perusahaan begitu meninggikan senioritas ?? apakah karyawan2 baru harus terus di-injak2 dan dianggap remeh??
senior2 yang dedikasinya begitu rendah tetap dipertahankan, meskinpun kinerjanya sudah tidak terlihat lagi dan sudah tidak bermanfaat lagi bagi perusahaan . aneh. ane kecewa .

Sekian gan dari ane, sori klo tulisan ane masih berantakan, ini pertama kalinya ane buat thread mohon dimaklumin gan .

ane disini butuh masukan dari agan2 yang udh berpengalaman di dunia kerja profesional. trimakasih salam sukses.

0
2.3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan