BisnisUKMAvatar border
TS
BisnisUKM
Peluang Bisnis Reseller Produk Nasi Liwet Instant
Peluang Bisnis Reseller Produk Nasi Liwet Instant

Sebagai salah satu makanan khas Indonesia, nasi liwet cukup digemari kalangan masyarakat luas. Cita rasanya yang gurih dengan tambahan bumbu-bumbu rempah, tentunya sangat cocok dengan lidah masyarakat kita. Tidak heran bila sekarang ini menu kuliner nasi liwet banyak dijajakan para pelaku usaha untuk mendatangkan untung besar setiap bulannya.

Jika biasanya nasi liwet dijajakan secara keliling dengan bakul bambu atau dijual di warung-warung lesehan yang sering kita temukan di pinggiran jalan, maka sekarang ini ada inovasi baru nasi liwet instant yang mulai dipasarkan para pelaku usaha untuk memenuhi kebutuhan konsumennya.

Konsumen

Kuliner nasi liwet cocok untuk dihidangkan sebagai menu sarapan, makan siang, maupun makan malam. Biasanya cita rasanya yang gurih dan tekstur nasinya yang khas, disajikan dengan tambahan lauk yang cukup beragam. Hal inilah yang kemudian menjadikan nasi liwet sebagai salah satu menu makanan khas Indonesia yang digemari banyak konsumen, baik dari kalangan masyarakat menengah ke bawah maupun konsumen menengah ke atas.

Info Bisnis

nasi liwet aneka rasaMelihat respon pasarnya cukup besar dan mengingat keunikan nasi liwet instant belum banyak diproduksi para pelaku usaha, tidak ada salahnya bila Anda mengangkat produk nasi liwet instant ini sebagai salah satu peluang usaha yang menjanjikan keuntungan cukup besar setiap bulannya. Bila Anda belum memiliki modal untuk memproduksi sendiri nasi liwet instant, tidak perlu khawatir karena sekarang ini Anda bisa menjalankan peluang bisnis reseller produk nasi liwet instant dengan modal usaha yang terbilang cukup minim. Tertarik untuk mencobanya?

Berikut kami informasi beberapa hal yang perlu Anda persiapkan ketika menjadi seorang reseller produk nasi liwet instant.


  • Langkah awal yang perlu Anda perhatikan adalah mencari produsen maupun distributor nasi liwet instant yang membuka peluang kerjasama bagi para reseller dengan kisaran harga cukup bersaing. Sebaiknya sebelum menjadi reseller produknya Anda mencicipi terlebih dahulu produk nasi liwet instant yang ditawarkan, agar Anda bisa mempromosikan produk tersebut sesuai dengan kenikmatan cita rasa yang ditawarkan.
  • Setelah mendapatkan partner bisnis yang sesuai, selanjutnya Anda bisa memasarkannya baik melalui sistem online maupun offline. Dalam hal ini Anda bisa menitipkan produk Anda di swalayan, supermarket, toko oleh-oleh, atau membuka toko online untuk memperluas jangkauan pasar.
  • Untuk menghemat modal dan memudahkan Anda dalam berbisnis, tidak ada salahnya bila Anda menerapkan sistem dropship bagi konsumen di ranah online. Cara ini tidak hanya memudahkan para pelaku usaha, namun juga mempercepat proses pemesanan. Namun dalam hal ini tentunya Anda juga harus rajin-rajin memantau pesanan produk yang Anda order ke produsen maupun distributor.


Kelebihan Bisnis

Memanfaatkan bahan baku beras Garut yang kualitasnya cukup dikenal masyarakat luas, nasi liwet instant diproduksi dalam beragam jenis pilihan rasa. Sebut saja seperti nasi liwet instant rasa jambal, rasa teri, rasa petai, rasa cumi, rasa jengkol, dan rasa original. Diramu dengan tambahan rempah alami serta bahan lauk-pauk asli sesuai dengan varian rasa yang tertera dikemasan produknya, inovasi nasi liwet instant tak hanya dijadikan sebagai salah satu menu baru yang cukup praktis untuk dihidangkan namun juga menjadi alternatif buah tangan atau oleh-oleh bagi kerabat dekat ataupun keluarga di kampung halaman.

Tak hanya rasanya saja yang dijamin lezat, produk nasi liwet instant ini juga dilengkapi dengan izin produksi dan sertifikat halal dari MUI. Disamping itu, nasi liwet tersebut dikemas dengan box atau kotak yang cukup menarik, sehingga tidak heran bila nilai jual produk tersebut cukup bersaing di pasaran.

Kekurangan Bisnis

Dalam menjalankan peluang bisnis modal kecil tersebut, tak jarang kita menemui beberapa kendala yang menghambat jalannya usaha. Karena produk ini terbilang masih baru, banyak konsumen yang belum mengenal nasi liwet instant. Oleh sebab itu Anda harus lebih kreatif untuk mempromosikan nasi liwet instant baik di pasar lokal maupun pasar nasional. Untuk mengatasi kendala ini, Anda bisa memanfaatkan pemasaran online untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih lebar.

Strategi Pemasaran

nasi-liwet-instant1Karena produk ini terbilang masih baru, para pelaku usaha dituntut untuk menyusun strategi pemasaran yang kreatif dan inovatif. Dalam hal ini Anda bisa menyusun strategi pemasaran online maupun offline. Mengingat perkembangan internet belakangan ini kian mewabah di berbagai daerah, tidak ada salahnya bila Anda memanfaatkan fasilitas tersebut untuk mengoptimalkan pemasaran produk Anda. Misalnya saja dengan membuat website untuk membuka lapak online, mempromosikan produk Anda di direktori online, memasang iklan di berbagai situs online baik yang gratisan maupun berbayar, serta memanfaatkan social media seperti misalnya Facebook, Twitter, Yahoo Messenger, BlackBerry Messenger, Youtube, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk pemasaran offline Anda bisa memperluas jangkauan pasar dengan menitipkan produk nasi liwet di swalayan, supermarket, toko oleh-oleh, maupun koperasi UKM yang ada di sekitar Anda. Semakin aktif Anda memasarkan produk-produk nasi liwet instant, maka semakin besar pula peluang pasar yang Anda bangun setiap harinya.

Kunci Sukses

Sebagai seorang reseller produk, yang terpenting kita jangan malu untuk menawarkan produk baru ke pasaran. Meskipun produk Anda belum dikenal masyarakat luas, namun jangan hilang percaya diri Anda agar kepercayaan calon konsumen mulai terbangun melihat perfoma Anda dalam mempromosikan sebuah produk. Promosikan produk Anda dengan tepat agar konsumen juga tak ragu-ragu untuk datang merapat.


harga jual : 500gram 24pcs @35rb, 48pcs @34rb, 96pcs @33rb, 144pcs @32rb
harga jual : 250gram 24pcs @25rb, 40pcs @24rb, 80pcs @23rb, 120pcs @22rb, 320pcs @21rb

harga beli : 500gram 24pcs @25rb, 48pcs @24rb, 96pcs @23rb, 144pcs @22rb
harga beli : 250gram 24pcs @15rb, 40pcs @14,5rb, 80pcs @14rb, 120pcs @13,5rb, 320pcs @13rb



Semoga informasi peluang usaha modal kecil dengan menjadi seorang reseller produk nasi liwet instant ini bisa memberikan tambahan wawasan bagi para pembaca dan menginspirasi para pemula maupun pencari usaha untuk segera terjun di bisnis tersebut. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!
Diubah oleh BisnisUKM 11-03-2014 01:58
0
6.9K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan