telor.penyuAvatar border
TS
telor.penyu
Ganti Playlist Lagu Agan Sekarang Juga !!
di era smartphone seperti sekarang ini, kehidupan kita sehari-hari memang gak bakal lepas dari yg namanya musik. di mall, restoran cepat saji, di mana aja pasti pada nyetel yg namanya musik.

mau kita lagi bawa kendaraan, lagi bete, lagi tiduran , bahkan lagi buang air aja pasti ada aja yg dengerin musik emoticon-Ngakak (S)

nah cuman yg mau ane bahas dimari adalah musik yg kita dengar itu bagus apa kaga. karena musik yg kita dengarkan setiap hari berulang-ulang itu bisa mempengaruhi mood, mental dan pola pikir kita.

karena musik itu secara gak langsung akan memasukkan afirmasi atau pesan dari musik itu ke dalam alam bawah sadar kita. makanya kalo kita sering ngedengerin lagu yg melou, mencle-mencle dan segala macem itu akan berpengaruh besar pada pola pikir kita.

nah kalo yg kita sering denger itu lagu semisal cinta ini membunuhku dan sejenisnya yg menggambarkan kalau cinta itu adalah hal yg menyakitkan dan menyedihkan maka jika kita mendengarkan lagu tersebut secara berulang-ulang maka pesan kalau cinta itu menyakitkan dan menyedihkan akan terekam dalam otak kita..

apalagi kalau kita menganggap kaya gini "nih lagu gue banget deh" dan agan makin suka dan intensitas mendengarkan lagu itu menjadi semakin sering. bahaya gan, itu bakal jadi masalah gan, karena itu akan membuat pola pikir tentang cinta yg seharusnya itu indah malah jadi sebaliknya dan akhirnya ane jadi gak aneh sekarang jadi banyak jones.

gak melulu soal cinta juga si, kalo agan mendengarkan lagu yg mengisahkan tentang betapa sedihnya hidup kita.. menderitanya kita dan sebagainya akan berakibat gak bagus buat perkembangan mental kita gan.

kenapa bisa begitu ? karena saat perekaman musik dan lagu itu si penyanyi akan menghayati sepenuh hati dan mendalami lagu itu (penyanyi professional gan biasanya yg menyanyikannya secara mendalam penghayatannya). sehingga dalam lagu tersebut akan merekam emosi si penyanyi tersebut yang akan tersampaikan ke otak kita yg mendengarkan lagu itu. so, buru-buru deh ganti lagu di playlist agan dengan lagu yg lebih ceria dan mempunyai pesan yg positif buat otak kita.


kalo agan suka band indo dan genrenya melouw usahakan jangan yg kisahnya sedih dan suram gan, kangenband, d'nasib dan esteh dua gelas juga ada yg lagunya good mood n ceria. ya usahakan sebisa mungkin hindari lagu yg menyedihkan gan. lagu luar, metal, punkrock dan sebagainya juga lagunya pilih-pilih ya gan.. biar ente gak ngerti liriknya, jangan yg pesannya sedih juga.

dan ini lagu recommended dari ane gan..

Quote:

and more..

oke gan segitu aja dulu.. nih tambahan lagunya..

Spoiler for list lagu :

0
8.4K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan