Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

QueenAmaleeaAvatar border
TS
QueenAmaleea
(SHARE) Pengalaman Kost Kemalingan di Jogja
Selamat malam agan dan aganwati yang ganteng dan cantik emoticon-Kiss, ane cuma mau share sedikit tentang peristiwa pencurian yang baru-baru ini terjadi di kost ane. Ga ada maksud apa-apa sih, cuma sekedar share aja agar jadi pelajaran bagi kita semua. Agar kita makin hati-hati dan waspada terhadap orang-oang yang mungkin berniat tidak baik pada kita. Terutama jika agan dan aganwati ngekost. Kebetulan juga kejadianya terjadi di kost ane di Jogja. Ane ga mau bilang kalau semua kost di Jogja ga aman, jadi jangan dipukul sama rata ya emoticon-Malu. Ya dah deh langsung aja ane share giman ceritanya.

Kejadianya baru saja terjadi Rabu kemarin (5 Maret 2014). Sebelumnya, ane tinggal di kost-an khusus cewek di daerah Glagahsari, Jogjakarta. Kostan ane bukan kost an bebas gan, artinya cowo ga boleh masuk ke kamar. Tapi hanya boleh ditemui diteras saja.
Oh ya sekilas tentang denah kost ane. Kost ane sebenernya terletak ditengah perkampungan warga. Selain pagar di halaman, kost ane juga memiliki satu pintu lagi yang baik siang malam digembok. Tapi anak-anak kost punya kunci masing-masing untuk buka gembok itu jika ingin beraktivitas keluar kost. Di samping pintu itu terdapat ruangan kecil yang berfungsi sebagai gudang dan disebalahnya berderet kamar kost sebanyak 3 ruangan. Nah yang kemalingan adalah kamar yang terdekat dengan pintu tersebut gan emoticon-Sorry. Kita sebut saja itu kamar si Dian.

Skip. Rabu pagi, ada yang mencet bel gan. Berhubung Dian kamarnya yang paling pinggir, jadi dia bukain deh tuh pintu. Kata Dian yang bertamu ada dua orang, satu mas-mas dan satu lagi bapak-bapak. Si mas-mas kemudian nanya-nanya ke Dian. Singkatya begini percakapan mereka

D = Dian
M= Maling

M= Permisi mbak kami mau lihat kost. kemarin udah kesini katanya ada kamar yang kosong (memang ada satu kamar kosong gan di lantai 2 sebelah kamar ane)
D = Oh iya ya mas (bukain pintu)
M= bisa lihat kama kostnya mba? Kemaren udah janjian bisa liat kamarnya (padahal diantara kami ga ada yang pernah janjian sama tuh orang)
D= iya mas, saya antarkan ke atas

nah disinilah si Dian ceroboh gan. Pas naik ke atas buat nunjukin tuh kamar, pintu kamarnya sendiri ga ditutup :capede. Nah pas Dian naik ke atas buat nunjukkin kamarnya, bapak-bapak yang bareng sama mas-mas maling ini cuma nunggu duduk di teras. Sebenernya Dian ga lama diatas buat nunjukin tuh kamar gan, wong ane aja yang lagi di kamar ga tahu ada yang nyari kamar kost. Sedangkan kamar bawah lagi pada kosong gan. Kamar sebelah Dian lagi kerja, sebelahnya lagi pemiliknya lagi mandi dan pintunya dia kunci.

Sebenarnya Dian bilang dah curiga sama mas-mas itu. Mas-mas itu bilang dia nyari kost an buat adenya cewe yang kuliah di kampus 3 UAD, nah pas ditanya Dian apa jurusan adenya, masnya bilag ekonomi. Dari situ sebenernya dah ketahuan bohongnya karena kampus 3 tuh jurusanya MIPA semua.

skip-skip, ga lama masnya bilang udah dapet gambaran kost nya dan dia mau ngasih tahu adenya dulu. Mereka terus turun deh, masnya lagsung permisi pulang gan. Nah pas Dian masuk kamarnya, dia baru menyadari kalau LAPTOP sama Son* Xperianya ilang gan. Dompetnya juga dibuka tapi berhubung cuma tinggal duit 20.000 aja ga jadi diambil. Sebenernya di kamar dian ada juga TV tapi kayanya si maling ga punya waktu buat ngambilnya. Nah pas Dian sadar, di depan kost kedengeran motor ngegas kenceng bgt gan. Dan pas si Dian keluar, mas-mas yang nanya kost itu tadi udah ngebut aja sama komplotanya yang nunggu di bawah tadi. Dian teriak pun pecuma karena mereka udah jauh banget gan, dan lingkunagn kost ane itu kalau siang sepi banget emoticon-Sorry.

sebelumnya, ane sama temen ane pernah mergokin orang yag kaya ngawasain kost an kami gan. Orangnya naik motor pelan-pelan sambil terus ngeliatin suasana kost an ane.

Dari situ ane ambil kesimpulan gini
1. Malingnya merupakan kawanan yang jumlahnya lebih dari satu orang. Satu buat ngalihin perhatian korban, satu lagi beraksi mengambil barang berharga saat korban lengah.
2. Kost ane tampaknya udah lama diawasi karena beberapa kali ane sama temen ane mergokin orang dengan gelagat aneh disekitar tempat kami tinggal.
3. Pencuri agaknya mengincar kost an yang tampaknya sepi karena makin mudah untuk melancarkan aksinya.
4. Dan kemungkinan besar, mereka mengincar kost an cewe yang kalau seandainya ada apa-apa kami tidak bisa melawan.
5. Modusnya bisa nanya kost yang kosong, nanya alamat fiktif, atau mungkin nanya orang yang sebenernya ga tinggal di kost agan/aganwati


Oh ya ini udah kejadian dua kali gan, sist. Dulu pernah gas 12 kg yang terletak didapur ilang dimaling orang. Padalah dapur ada di LANTAI 2. Memang dilantai 2 itu ga ada tembok pembatasnya, langsung teras, beranda dan pagar ke lingkungan terbuka di luar. Tapi mustahil gas yang seberat itu ilang tanpa jejak, Padahal pintu kost terunci dan pagar di lantai 2 dikelilingi pagar berduri. kalau gasnya dijatuhin pasti kedengaran dan ada bekasnya, ini ga. ilang gitu aja tanpa jejak emoticon-Hammer2


Itu aja gan pengalaman ane. Intinya kita harus tetap waspada dan ga boleh lengah gan. Sekian gan share dari ane, maaf kalau tritnya berantakan gan. Oh ya ada pesen dari abang yang satu ini gan buat kita semua emoticon-Kiss

Diubah oleh QueenAmaleea 07-03-2014 16:29
0
6.4K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan