callexisAvatar border
TS
callexis
Improve Your Design!!! (Biar Ga Seharga Cendol!!!!)
Desainada di mana-mana. Kita melihatnya dipapan reklame saat berkendara dijalan. Ketika kita pergi ke sebuah restoran dan melihat menu. Ketika kita duduk disofa dan kita menonton televisi, ini terlihat pada iklan, dan bahkan film dan acara TV.

Desain itu ada di sekitar kita, merangsang dan memotivasi banyak keputusan kita secara tidak sadar setiap hari. Pada ensiklopedia mengartikan desain grafis sebagai,

"Proses komunikasi visual yang menggunakan teks dan gambar untuk menyajikan informasi. Praktek desain grafis mencakup berbagai keterampilan kognitif, estetika dan kerajinan, termasuk tipografi, seni visual dan tata letak halaman. Seperti bentuk-bentuk lain desain, desain grafis sering diartikan proses (mendesain) oleh komunikasi yang diciptakan dan produk (desain) yang dihasilkan. "


Apakah desain itu?
Apakah desain itu? Desain itu lebih jauh dari merakit, meng-order, atau meng-edit. Desain adalah untuk menambah nilai dan makna terhadap sesuatu, apakah itu menjadi menu atau sampul majalah?. Desain itu menyederhanakan, menekankan, mempengaruhi, dan bahkan mempunyai dampak. Desain adalah kata kerja dan kata benda. Desain adalah bagian integral dari kehidupan kita sehari-hari. Hampir semua yang kita lakukan dipengaruhi oleh desain. Maksud saya adalah, Ketika kebanyakan orang pergi ke supermarket untuk membeli pasta gigi, mereka biasanya membeli produk yang paling eye-catching dan desain menarik. Kenapa? Itu karena desain produknya menginspirasi dan memotivasi mereka untuk membeli item. Inilah sebabnya mengapa desain adalah suatu bagian penting dari iklan. Berikut ini adalah artikel bagus dari AIGA tentang desain grafis.



Siapa itu desainer grafis?

Setelah kita tahu tentang definisi dasar desain, saya ingin bicara tentang desainer grafis sekarang. Seorang desainer grafis pada dasarnya adalah seorang komunikator. Sama seperti seorang pembicara yang memotivasi dan mengkomunikasikan pesan-nya kepada para pendengarnya, pekerjaan dari desainer grafis juga untuk berkomunikasi dan mengirim pesan kepada pembeli atau kepada audience.

Seorang desainer grafis tidak hanya seorang komunikator, tetapi ia juga seorang penerjemah. Dia menerjemahkan gagasan ke dalam gambar yang memungkinkan orang untuk melihat dan memahami isi pesan. Sebagai contoh, jika sebuah majalah itu hanya semua teks, tidak akan menarik dan pesan yang disampaikannya tidak akan benar-benar sampai ke pembaca.

Kita telah berbicara tentang konsep desain dan siapa itu desainer grafis. Saya sekarang akan memberikan enam petunjuk tentang cara meningkatkan desain anda biar tidak dinilai seharga cendol.
Ini semua berawalan dengan huruf "C" sehingga mudah diingat.


Concept



Ketika Anda memulai di Photoshop, Anda sudah harus memiliki konsep tentang apa yang akan Anda ciptakan. Seniman yang baik selalu mempunyai konsep ada dalam pikirannya. Apakah itu melumpuhkan kreativitas Anda? TIDAK! Ini justru sangat membantu, dengan memiliki rencana anda dapat anda langsung bisa mengeksekusi di software Anda. Daripada membuang-buang waktu kenapa Anda tidak menciptakan sebuah konsep?, Kenapa tidak? Anda harus memiliki satu konsep sebelum Anda mulai merancang. Jika tidak ada konsep, pesan, ide, dan tidak ada cerita di balik pembuatan sebuah desain, maka itu bukan desain grafis. Desain yang baik itu menggerakkan pembaca untuk bertindak. Dan semua hal itu adalah hal baik dalam desain. Ketika saya membuat selebaran atau brosur, saya ingin orang yang menerimanya untuk tidak hanya menyimpannya di tempat sampah , tapi saya ingin dia melihatnya, membacanya, dan menanggapinya. Yang seharusnya tujuan Anda juga.



Saya merekomendasikan untuk memulai dengan pensil dan kertas. Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa hal itu kuno, tapi menurut saya jelas itu bekerja dengan baik. Saya telah mewawancarai beberapa desainer yang hebat dan setiap kali aku bertanya kepada mereka tentang dari mana desain ini berawal, mereka mengatakan bahwa itu semua dimulai dengan sebuah konsep dan konsep itu dimulai pada selembar kertas. Anda tidak perlu menjadi hebat di sketsa dan menggambar seperti ini hanya langkah pertama. Menggambar hanyalah sebuah sarana untuk mencapai tujuan. Ini membantu Anda untuk segera memvisualisasikan ide-ide Anda tanpa membuang-buang terlalu banyak waktu pada perincian konsep.


Communicate - Don’t Just Decorate



“Designers can create normalcy out of chaos; they can clearly communicate ideas through the organising and manipulating of words and pictures.”
- Jeffrey Veen


Beberapa orang berpikir bahwa desain grafis hanya membuang gambar dan kata-kata di atas kanvas digital dan membuatnya tampak bagus. Orang-orang ini bodoh dan mereka benar-benar meleset dari desain yang baik. Seorang desainer grafis tidak boleh menggunakan sebuah elemen dalam desain jika tidak memiliki tujuan. Desainer grafis sejati akan mampu menjelaskan, jika ditanya, tujuan dari segala sesuatu yang telah dilakukan dalam karya seninya. Diarea ini di mana sebagian besar desainer amatir gagal dan kurangnya menunjukkan pengetahuan di bidang desain.

Ada aturan desain sederhana yang telah saya pelajari selama bertahun-tahun; hanya karena Anda dapat belajar bagaimana menciptakan atau membuat efek tertentu (seperti gradien, bayangan, dll) itu tidak berarti bahwa Anda harus mencoba untuk mengesankan semua orang dengan menerapkan semua efek-efek itu untuk desain Anda. Dalam kebanyakan kasus, Semakin baik visualnya desainnya, itu semakin menarik perhatian pembaca. Jika Anda akan belajar untuk menjadi konservatif dan kreatif dengan desain Anda, Anda akan mendapatkan pengalaman yang besar hasilnya.

“You cannot not communicate.”
- Paul Watzlawik



Choose Fonts Wisely



Tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada halaman penuh dengan 30 font yang berbeda. Kebanyakan orang bahkan tidak akan membaca halaman yang memiliki terlalu banyak font. Jika Anda akan menghabiskan uang untuk iklan anda, Anda mungkin juga bisa melakukannya dengan benar. Dengan menyewa desainer yang tepat. Pastikan bahwa ia memahami tipografi dan font.



Ada banyak faktor yang ikut bermain saat memilih font. Saya tidak akan masuk ke terlalu banyak rincian, tapi saya telah menyertakan daftar besar artikel di bawah ini yang dapat Anda baca untuk menjelaskan lebih lanjut pada subjek.

* Bagaimana cara memilih font
* Memilih font yang baik untuk Web
* [URL="http://www.allgraphicdesign.com/graphicsblog/2009/06/how-to-choose-fonts-a-guide-to-choosing-fonts-for-graphic-designers/"]Pertimbangan untuk memilih font yang baik untuk Website-mu[/URL]
* Bagaimana memilih font: Panduan untuk memilih font yang baik untuk desainer grafis
* Memilih font
grg.
grg. memberi reputasi
1
29.8K
175
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan