Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

buyungkyAvatar border
TS
buyungky
Oh my god Dana Bailout Bank Century???
Dana Bailout Bank Century sebesar Rp 6,7 triliun ternyata mengalir ke beberapa pihak. Salah satunya disebut mengalir ke kantong pemiliknya, Robert Tantular.

Dalam dokumen yang diterima salah satu media dijakarta kamis (06/03/2014), pemilik Bank Century itu disebut setidaknya telah menikmati uang senilai Rp 2,7 triliun lebih. Uang sebesar itu berasal dari total dana Bailout Rp 6,7 triliun yang dikucurkan oleh LPSK untuk menyelamatkan Bank Century yang disebut sebagai bank gagal berdampak sistemik.

"Memperkaya Robert Tantular serta pihak-pihak terkait dengan Robert Tantular," tulis dokumen itu.
Total dana yang dinikmati oleh Robert sebesar Rp 2.753.590.000. Selain Robert, ada juga pihak lain yang disebut ikut menikmati uang bailout Century.

Pihak penikmat uang bailout itu antara lain Hesham Al Warraq dan Rafat Ali Rizvi sebagai pihak pemegang saham Bank Century. Keduanya disebut menikmati uang Rp 3,1 triliun yang berasal dari dana bailout.

Terkait dengan aktor-aktor dalam pemberian FPJP dan bailout Century ini, Ketua KPK Abraham Samad menyatakan hal itu semua akan terungkap di persidangan yang digelar pada Kamis (6/3/2014).

"Kalau Anda ingin mengetahui peran orang lain apakah terlibat atau enggak, maka silakan saksikan besok di dalam dakwaan nanti akan disebutkan siapa-siapa saja yang berperan dalam kejahatan kasus Century," kata Abraham usai menghadiri acara di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Selasa (4/3/2014) kemarin.

Samad tak merinci siapa saja yang akan diungkap dalam dakwaan, termasuk saat ditanya soal nama-nama yang terkenal dan pernah dikaitkan dengan kasus tersebut. Yang jelas, soal kesaksian, semua akan diserahkan ke majelis hakim. "Yang jelas bahwa, kalau Anda menyaksikan besok, di dalam dakwaan itu akan disebutkan peran masing-masing orang yang selama ini diduga terlibat dalam kasus itu," tegasnya.



ini kenyak buat neraktir bakso sekampung emoticon-Ngakak
0
1.2K
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan