Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

teenagers1Avatar border
TS
teenagers1
PENGAKUAN MENGEJUTKAN ALASAN KENAPA BANYAK PENGENDARA MOTOR TEWAS TERLINDAS MOBIL TR
WAJIB DI BACA SAMPE SELESAI... BANYAK PESAN MORALNYA GAN

MAAF PAKE HAPE GAN JADI GAK RAPI BANTU emoticon-Rate 5 Star n emoticon-Blue Guy Cendol (L) YANG BERKENAN emoticon-Kiss




Sejujurnya kita patut berterima kasih kepada para sopir truk.
Berkat cucuran keringat Abang Abang, Mas Mas, dan Bapak Bapak sopir ini, (terutama di kota
besar) kita bisa menikmati aneka hasil bumi seperti buah, sayur dan palawija.
Berkat injakan pedal gas dan tarikan tuas persneling truk beliau-beliau inilah kita bisa menikmati sensasi berkendara lewat motor ataupun mobil yang mereka antarkan.
Tetapi…sebuah fakta dan pengakuan mengejutkan dari sopir truk ini sempat membuat saya syok dan mendadak saya kehilangan selera makan. Simak beberapa peristiwa berikut:

Beberapa testimoni:
Ane pernah juga ngomong sama sopir trailer.Jadi kata dia: “dari pada menyebabkan kecelakaan yg bisa timbul banyak korban,lebih baik satu nyawa melayang”.
lho kok bisa.?

Jadi gini gan,supir trailer bisa saja ngerem mendadak apabila ada bikers atau pemotor yg jatuh di depannya.
Tapi apabila dia melakukan itu maka yg akan terjadi adalah,bagian belakang atau muatannya akan lari kekanan atau kekiri.

Bisa dibayangkan gan apabila di sisi kanan atau kiri banyak bikers atau pemotor,pasti akan terserempet atau tergilas.

Itu sebabnya supir lebih memilih melindas bikers atau pemotor yg jatuh di depan atau disampingnya.
Dua pilihan yg sulit memang.!!

Truck segede gaban bisa jadi sahabat dijalanan kalau ente tahu aturan…. ini pengalaman ane trans bkt – mdn bawa mobil kecil…ente kalau dibelakang truck jangan mepet…
jaga jarak ±50-100M… truck segede gaban kalau misalnya ente mau mendahului dan itu truck ngasih lampu sein kanan…
jangan coba2 mendahului…artinya ada kendaraan dari arah berlawanan….
kalau ente mau mendahului truck…pake perhitungan matang….
misal panjang truck 12M…panjang mobil 4M…itu artinya ente harus punya space untuk mendahului truck adalah 4-5X panjang mobil ente….kalau truck udah kasih lampu sein kiri dan lampu remnya menyala…
segera ente kasih lampu sein kanan dan silahkan mendahului…sopir truck paham kode klakson 2X

waktu mendahului…say thanks to truck driver yg udah ngasih ente jalan buat mendahului kata temen ane yang pernah ngomong ke supir truk emang begitu.

kalo seandainya (gak sengaja) tabrakan “diusahakan” korbannya meninggal biar gak banyak ganti ruginya.. kalo cacat bisa ratusan juta
katanya..

sadis bener emang..
kalau supir bus punya prinsip begini gan…

“..daripada mengorbankan nyawa seluruh penumpang bus..
lebih baik nyawa 1 atau 2 org naek motor yang hilang…”
makanya kalau ketemu bus ugal2 an mending turun dari aspal ke tanah aja dah….soalnya para sopir bus juga lagi bawa nyawa banyak orang gan motor atau kendaraan kecil juga jangan asal salip kalo ga mau tinggal nama..dah salah, ngotot..

itulah pengendara kendaraan kecil yang ane tau
logika sang sopir mending mati aja sekalian, daripada urusan panjang…yang jelas kalo bawa kendaraan, apapun jenis nya harus WASPADA dan SAFETY RIDING…

nih ane tambahin lagi info underground seputar dunia supir truk kalo menyikapi kecelakaan kayak gitu ukuran truk itu kan besar? jadi kalo sampe berurusan sama polisi, alibi yg paling gampang(ini ane denger sendiri dari supir truk yg suka nongkrong deket rumah ane) adalah, “tidak kelihatan” !!

alasan ini bisa diterima mengingat ukuran truk memang besar dan sulit mengawasi tiap sudut truk setiap saat jadi kalo ada yg terlindas, tinggal pake alasan itu aja paling mentok mentok perusahaan yg punya truk itu kasih uang damai ala kadar nya kekeluarga korban, yang jelas sedikit lah, uang kerohiman namanya kalo semisal keluarga korban ngotot mo perkarakan ke pengadilan juga gak bakalan menang, karena alasan “tidak
kelihatan” bisa diterima oleh akal sehat nya hakim,pengacara,penuntut umum, panitera, dan
semua nya.

ujung2x nya diselesaikan diluar pengadilan biasanya. makanya kalo truk sering bunyiin klakson, jangan dianggap personal, itu justru mengingatkan kita betapa rapuhnya posisi kita di jalanan kalo berhadapan sama truk.
justru kita musti ngalah kalo truk sampai bunyiin klakson ke kita. itu pesan moral yg ane tangkap gan.
cobalah ente bayangin berada di posisi supir truk, gak gampang loh mengendalikan monster sebesar itu di jalanan.
apalagi biker kita terkenal suka asal belok tanpa kasi lampu sign dulu
Tips dari saya buat pengendara kendaraan… khususnya motor.

1. Jgn pernah berhenti mendadak didepan truk muatan berat di bawah 12 meter,sesungguhnya anda telah mati jika melakukaan itu…bila anda tidak mati maka sekitar anda yg jadikorban.

2. Kami driver truk berat berbeda dgn bus malam. Kecepatan kami terbatas bahkan kaami masih kalah cepat dgn maho naik skuter ga jelas.

3. Jika kami terkena macet tolong liat kami, dan jgn memaki kami karna pelan nya truck kita liat lebih jelas mata kita pasti merah kami selalu antisipasi jika motor atau mobil nyelonong di depan kami pasti siaga dan tanpa terlena mta ini terus memandang anda dan aspal di sepanjang
jalan.

4. Baca selalu lampu sein kita kemana arahnya…

5. Selalu hidupkan lampu belakang motor anda

6. Jgn pake lampu putih

Sumber : Mudagrafika.wor
dpress. com
Diubah oleh teenagers1 06-03-2014 05:27
0
4.2K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan