natasha.adelAvatar border
TS
natasha.adel
Ikan “Galau”
Sebuah kontes diadakan oleh Ugly Animal Preservation Society di Inggris untuk memilih binatang terjelek di dunia. Dan pemenangnya adalah: Blobfish! Blobfish atau Psychrolutes marcidus adalah spesies ikan langka yang baru ditemukan ilmuwan dari Universitas York, Inggris pada tahun 2010 lalu.

Menurut Lembaga Nasional Kelautan dan Atmosfer Amerika Serikat, blobfish dideskripsikan sebagai ikan bertubuh besar mirip dengan kecebong, berkulit lentur seperti jeli, berhidung besar, dan memiliki mata hitam besar. Jika diperhatikan lebih seksama, wajah blobfish tampak seperti wajah seseorang yang murung dan bersedih. Lendir yang keluar dari wajahnya bahkan terlihat seperti air mata yang menetes. Tubuh blobfish pada umumnya memiliki panjang rata-rata 12 inci. Makanan utama dari ikan ini adalah kepiting dan lobster. Blobfish bisa ditemukan di perairan sebelah tenggara Australia dan Tasmania pada kedalaman 2.000 sampai 4.000 kaki di bawah laut.

Blobfish terpilih sebagai binatang terburuk setelah memenangkan voting yang diadakan secara online oleh Ugly Animal Preservation Society lewat situs YouTube. Tujuan dari voting tersebut adalah menunjukkan kepada masyarakat dunia bahwa masih ada banyak keanekaragaman hayati di dunia ini. Blobfish menang setelah bertanding dengan pesaing lainnya seperti monyet Proboscis atau bekantan, kakapo atau sejenis burung kakaktua, axolotl atau sejenis salamander langka, dan katak dari Danau Titica, Andes. Berikut penampakan blobfish yang memenangi kompetisi binatang terjelek di dunia:







Diubah oleh natasha.adel 14-09-2013 14:56
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
32.9K
603
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan