Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

PhantomViva3Avatar border
TS
PhantomViva3
The Ringing Rocks - Bebatuan yang Dapat Mengeluarkan Suara Nyaring
Quote:


Jika Anda memukul batu, Anda akan mengharapkan mendengar suara ' tokk ' . Atau mungkin suara yang tumpul. Jelas bukan suara yang nyaring. Jadi, Anda akan terkejut untuk mengetahui bahwa batu berdering nyaring sebenarnya memang ada. Terletak di Pennsylvania, Amerika Serikat, The Ringing Rocks adalah tumpukan bebatuan yang unik. Tersebar dari tujuh sampai delapan hektar, batu-batu ini menghasilkan dentang suara metalik yang khas bila dipukul dengan palu atau sebuah batu . Penduduk asli Amerika tahu tentang bebatuan ini selama berabad-abad, dan dilanjutkan kepada orang-orang berkulit putih pertama di pertengahan 1700-an .

Suara yang dihasilkan oleh batu-batu tersebut begitu tak terdugal dan bisa membuat Anda bertanya-tanya apakah benda tersebut benar-benar terbuat dari batu. Bebatuan tersebut benar-benar terdengar menggema dan berdering nyaring . Fenomena aneh ini telah membingungkan para ilmuwan dan ahli geologi selama bertahun-tahun . Beberapa percobaan telah dilakukan pada bebatuan ini, tetapi hasil yang tepat masih belum diketahui.

Richard Faas, seorang ahli geologi dari Pennsylvania, menguji beberapa bebatuan di laboratorium pada tahun 1965. Ia menemukan bahwa ketika batu itu dipukul, masing-masing batu menghasilkan nada frekuensi rendah yang tidak terdengar oleh telinga manusia. Nada-nada dari beberapa batu berinteraksi satu sama lain dan itu adalah suara yang kita bisa dengar.

Quote:


Faas mampu menentukan sifat suara alaminya, tetapi ia tetap tidak bisa menjelaskan mengapa batu-batu ini begitu istimewa. Batu tersebut terbuat dari bahan vulkanik yang disebut diabase, yang terdiri dari besi dan mineral keras lainnya seperti batu-batu lainnya. Tapi ada komposisi yang membuat batu tersebut berbeda. Beberapa ilmuwan percaya bahwa lapisan didalam batu tersebutlah yang menyebabkan batu tersebut dapat berdering nyaring.

Bukan hanya suaranya yang membuat batu-batu ini unik. Sebagian besar tumpukan batu ini tercipta dari hasil longsoran dari gunung yang hancur. Tapi tumpukan batu ini terletak di atas bukit, bukan di bawah bukit. Jadi itu bukan akibat dari tanah longsor. Dan tidak ada bukti yang mengarah ke gletser. Jadi bagaimana batu-batu tersebut sampai di sana?

Quote:


Ada satu lagi hal yang sangat aneh tentang tempat ini. Hampir tidak ada vegetasi atau tanaman hidup di daerah tersebut. Bahkan serangga. Tempat yang memiliki kedalaman 10 kaki ini lebih panas dari hutan sekitarnya dan tidak banyak bahan makanan atau tempat bernaung. Beberapa orang menyatakan bahwa kompas tidak bekerja di daerah tandus, namun tidak ada jejak radiasi yang tinggi, medan magnet yang abnormal atau kegiatan elektromagnetik yang aneh yang pernah ditemukan ditempat itu. Jadi saya kira bisa dibilang supranatural juga.

Tapi kita tidak benar-benar perlu tahu ilmu di balik batu berdering untuk mengaguminya. The Ringing Rocks Park menarik ribuan wisatawan setiap tahun, yang tidak bosan untuk memukul-mukul batu tersebut. Beberapa dari mereka bahkan telah menemukan cara untuk memainkan batu-batu tersebut sebagai alat musik.

Quote:


Semuanya dimulai pada tahun 1890, ketika Dr JJ Ott, seorang musisi lokal, mencoba untuk membuat musik akustik dengan batu. Dia mengatur konser di Stony Garden untuk acara Buckwampum Historical Society, didampingi Pleasant Valley Band. Mungkin pada saat itulah konser "rock" pertama diselenggarakan. Pada saat ini, musisi lokal memiliki sesi latihan di tempat ini, memukul batu-batu dengan berbagai alat seperti batu kecil, tongkat, paku kereta api dan palu.

Sumber

PhantomViva3's Threads /:thumbup/
0
3.8K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan