adrian_tpiAvatar border
TS
adrian_tpi
(VID ) Ternyata Ilmu Tenaga Dalam Itu Cuman Fatamorgana..(Master Kiay vs Juara UFC)
Saat saya kuliah sekitar awal tahun 2000-an , seringkali setiap malam tertentu saya melihat para pendekar silat berlatih gerak silat dan olah kanuragan. Waktu itu sedang booming perguruan silat yang mengajarkan tenaga dalam. Sebut saja Merpati Putih (MP), Silat Tauhid, Satria Buana, Sinar Putih, dan masih banyak lainnya. Apalagi saat mereka berlatih tenaga dalam. Dengan sekali kibasan tangan tanpa menyentuh, lawan dapat dibuat terjungkal bahkan tumbang bergulungan di tanah. Belum lagi saat beberapa dari mereka bisa mematahkan besi dragon (pegangan pompa air) dengan tangan kosong sekali pukul.
Pikir sya waktu itu kalau ikutan tinju kelas berat atau ikutan UFC pasti menang telak nih..tapi anehnya kq gk ada orang indonesia yang juara UFC atau tinju kelas berat y..Sempat saya nanya ke salah seorang mereka, alasannya gk boleh anggotanya ikutan ajang seperti itu dan dalam pertandingan tingkat nasional atau internasional dilarang menggunakan tenaga dalam..( saya waktu itu manggut2 aja..antara percaya dan gak)..
Nah..baru-baru ini saya ngeliat video dimana Kiai Master Ryukerin jepang yang merobohkan 200 orang muridnya dengan menggunakan tenaga dalam tanpa menyentuh sama sekali diketemukan dengan salah seorang petarung UFC jepang..hasilnya bisa dilihat divideo berikut..


Hasilnya ya..babak belur deh masternya..Mungkin ada anggota perguruan olah kanuragan yang bisa menjelaskan kenapa didalam latihan dapat menggunakan ilmu ini tapi dalam praktek diajang resmi tidak dapat digunakan...

coment agan2..
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Diubah oleh adrian_tpi 05-03-2014 13:24
0
28.4K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan