kevin090995Avatar border
TS
kevin090995
Mereka Ini Sudah Bosan Dengan Bumi
Ane yg seorang newbie disini ingin share sesuatu nih, cekidot ya ganemoticon-Peace (maaf apabila repostemoticon-No Hope)

Dahulu, manusia seantero bumi dibuat takjub dengan suksesnya pendaratan manusia di bulan untuk pertama kalinya dengan menggunakan Apollo 11 milik NASA. Banyak orang yang bermimpi untuk mencicipi rasanya berada di luar angkasa, tetapi hanya orang-orang khusus dan tertentu saja yang bisa pergi ke luar angkasa. Namun, kini ada beberapa perusahaan swasta yang menawarkan paket wisata ke luar angkasa bagi kaum sipil. Sebut saja Virgin Galactic, Rocketship Tours, Space Adventures, MirCorp dan Benson Space Company. Memang hanya miliuner saja yang mampu membeli tiket untuk wisata ke luar angkasa ini. Untuk Space Adventures saja, tiket wisata luar angkasa ini dijual dengan harga $20-$40 juta (Rp240 miliar-Rp480 miliar)emoticon-Takut . Tapi jangan kira wisata ini sepi peminat gan, karna sudah ada beberapa miliuner yang udah merasakan jalan-jalan keluar angkasa ini gan, siapa saja mereka?
Spoiler for Dennis Tito (Amerika Serikat):
Laki-laki berusia 73 tahun ini merupakan pendiri Wilshere Associates, institusi pengelola investasi. Wilshere Associates mengelola dana investor yang mencapai US$ 71 miliar atau lebih dari Rp 850 triliun. Meski berkutat di bidang ekonomi, Tito tidak pernah kehilangan minatnya terhadap luar angkasa mengingat dia merupakan jebolan Astronomi dan Aeronautika dari New York University.

Melalui perusahaan Space Adventures, Tito akhirnya terbang ke ISS dengan pesawat Soyuz pada 2011. Di ISS, Tito menetap selama hampir 8 hari. Untuk perjalanan ini, Tito dikabarkan harus membayar US$ 20 juta (Rp 240 miliar).

Spoiler for Mark Shuttleworth (Afrika Selatan):
Laki-laki berusia 40 tahun ini merupakan pendiri Canonical, sebuah perusahaan pemasaran perangkat lunak komputer terutama yang berbasis sistem operasi Ubuntu. Kekayaan Shuttlewoth ditaksir mencapai US$ 500 juta atau sekitar Rp 6 triliun.

Shuttleworth merupakan pria Afrika Selatan pertama yang mencapai luar angkasa ketika dia menyambangi ISS pada 2002. Seperti halnya Tito, Shuttleworth juga menggunakan jasa Space Adventures dan kabarnya membayar US$ 20 juta. Shuttleworth berada di ISS selama 8 hari, dan sempat melakukan komunikasi dengan Nelson Mandela.

Spoiler for Gregory Olsen (Amerika Serikat):
Laki-laki berusia 68 tahun ini merupakan pendiri perusahaan elektronik Sensors Unlimited. Dia juga memiliki perkebunan anggur di Afrika Selatan dan peternakan di Montana (AS). Olsen pun merupakan seorang profesor fisika dari Rider University.

Melalui Space Adventures, Olsen menuju ISS dengan menumpang pesawat Soyuz. Hampir 10 hari laki-laki kelahiran New York ini berada di ISS.

“Turis luar angkasa identik dengan menuliskan cek kemudian bersenang-senang. Percayalah, tidak seperti itu,” tegas Olsen yang menjalani latihan selama dua tahun sebelum menuju luar angkasa.

Spoiler for Anousheh Ansari (Amerika Serikat):
Inilah perempuan pertama yang pergi ke luar angkasa dengan biaya sendiri. Ansari merupakan pendiri dan pimpinan di berbagai perusahaan multimedia seperti Prodea Systems. Kekayaan Ansari ditaksir mencapai US$ 750 juta atau sekitar Rp 9 triliun.

Pada 2006, Ansari datang ke ISS dengan menumpang Soyuz melalui bantuan Space Adventures. Dia menetap di ISS selama 8 hari.

Spoiler for Charles Simonyi (Hungaria):
Laki-laki berusia 65 tahun ini pernah bekerja di Microsoft, dan menjadi figur penting di balik kelahiran Microsoft Office. Dia kemudian mendirikan perusahaan sendiri bernama International Software. Kekayaannya diperkirakan mencapai US$ 1 miliar atau sekitar Rp 12 triliun.

Simonyi sempat dua kali menginap di ISS yaitu pada 2007 dan 2009. Total sekitar US$ 60 miliar (Rp 720 miliar) dihabiskannya untuk menjajal perjalanan luar angkasa.

Sekian dari thread ane, silahkan diberi komentar ya oleh agan2 semua emoticon-Big Grin
0
1.3K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan