aktivisbannedAvatar border
TS
aktivisbanned
Mulai 1 Juni, FIFA Larang Pesan Dibalik Jersey Pemain
Minggu, 02 Maret 2014, 12:14 WIB



Ilus


REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH-- Para pesepakbola tidak akan lagi leluasa menyampaikan pesan yang biasanya terpampang pada kaus dibalik jersey. FIFA akan melarang para pemain menunjukkan pesan, slogan, atau gambar apapun.

"Sekarang tidak ada slogan atau gambar apapun pada kaus dalam, bahkan yang nilainya baik sekali pun. Ini akan berlaku mulai 1 Juni dan akan didorong dalam penyelenggaraan Piala Dunia (2014),"kata Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke seperti dilansir Football Italia, Sabtu (1/3).

Larangan itu merupakan salah satu hasil kesepakatan dalam pertemuan Dewan Asosiasi Sepak bola Internasional (IFAB) di Zurich, Swiss. Pertemuan itu dipimpin langsung Presiden FIFA Sepp Blatter.

Selama ini belum ada kesepakatan yang jelas mengenai penyampaian pesan, gambar, atau slogan, dibalik jersey pemain. Dengan adanya larangan ini, akan lebih mudah membuat pengaturannya.

Selama ini banyak pesepakbola yang kerap menggunakan kaus dalam berisikan pesan, slogan, atau gambar. Biasanya mereka menunjukkan pesan tersebut selepas mencetak gol.

Banyak pesan positif untuk pribadi tertentu, tetapi juga tak jarang ada yang mengundang kontroversi. Dengan larangan ini, semua pemain tidak diperbolehkan untuk melakukan aksi tersebut.

Mesti tidak semua, tp daripada jadi provokasi mending memang sebaiknya dilarang emoticon-thumbsup
0
1.9K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan