kautsarAvatar border
TS
kautsar
Flappy Jam - Acara tribute untuk Flappy Bird
Halo gan,
kebetulan beberapa waktu lalu kita dihebohkan oleh game dari Vietnam yang bernama Flappy Bird. Efek viral yang dibuat oleh game ini cukup membuat kita kesal, pusing dan geregetan.



http://en.m.wikipedia.org/wiki/Dong_Nguyen

Developernya yang berwarga negara Vietnam, Dong Nguyen mengaku cukup terkejut dengan kesuksesan gamenya tersebut.



Dan setelah beberapa lama, Dong Nguyen merasa tertekan terhadap media yang yang terlalu berlebihan menurutnya. Dengan kejadian tersebut, Dong Nguyen akhirnya menarik Flappy Bird dari Appstore dan Google Play.

Berita ini pun sangat menghebohkan, sampai-sampai Dong Nguyen sempat diisukan bunuh diri dan sebagainya.

Semenjak itu sekelompok developer indie berinisiatif untuk mengadakan game jam yang bertujuan untuk memberikan penghormatan kepada kreator Flappy Bird, Dong Nguyen.

Dibuatlah suatu acara bernama Flappy Jam. Yang ditujukan kepada developer-developer indie untuk membuat game yang berhubungan dengan Flappy Bird, entah cara bermain, tingkat kesulitan ataupun dari segi grafiknya.

Flappy Jam sendiri dimulai dari tanggal 11 Febjuari dan deadlinenya hingga tanggal 25 Februari 2014. Hingga deadline game yang terkumpul sebanyak 765 game yang dapat dimainkan di web browser atau di install di komputer / smartphone.

Dan akhirnya beberapa waktu lalu ane dan temen ane tergerak untuk iseng-iseng mau share game bikinan ane sama temen ane. Kebetulan ikutan acara Flappy Jam buat tribute ke Flappy Bird nya Dong Nguyen karena ditariknya game itu dari pasaran.

https://play.google.com/store/apps/d...m.bcs.tinybird





Semoga ga dihina karena dibilang ngejiplak ya, karena emang ini dibuat buat acara tribute to Flappy Bird nya. Comments & critics are welcome...

Selamat bermain!

http://itch.io/jam/flappyjam

emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh kautsar 25-02-2014 14:24
0
3.1K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan