Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TimeSquareJktAvatar border
TS
TimeSquareJkt
Sejarah Berdirinya National Geographic

Sejarah Berdirinya National Geographic

Yayasan National Geographic didirikan di Amerika Serikat pada tanggal 27 Januari 1888 oleh 33 orang yang tertarik meningkatkan pengetahuan geografi mereka. Gardiner Greene Hubbard menjadi presiden pertama dan kemudian digantikan oleh menantunya, Alexander Graham Bell. Yayasan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan umum tentang geografi dunia dan pada akhirnya mensponsori penerbitan majalah bulanan National Geographic.

National Geographic saat ini telah terbit di 60 negara dalam 30 bahasa dengan oplah lebih dari 9,5 juta eksemplar per bulan.

Berawal dari National Geographic Magazine:

Cover of January 1915 National Geographic
Artikel utama: National Geographic (majalah)
Sampul Januari 1915 National Geographic

National Geographic Magazine, kemudian disingkat menjadi National Geographic, menerbitkan edisi pertama (Oktober 1888) sembilan bulan setelah Masyarakat didirikan sebagai jurnal resmi Masyarakat, manfaat untuk bergabung dengan bebas pajak National Geographic Society. Majalah ini telah memiliki selama bertahun-tahun perbatasan kuning merek dagang di sekitar tepi sampulnya.

Ada 12 isu bulanan National Geographic per tahun, ditambah setidaknya empat suplemen peta tambahan. Pada kesempatan langka, isu-isu khusus majalah juga diciptakan. majalah ini berisi artikel tentang geografi, ilmu pengetahuan populer, sejarah dunia, budaya, peristiwa terkini dan fotografi tempat dan hal-hal di seluruh dunia dan alam semesta. National Geographic majalah saat ini diterbitkan dalam edisi 32 bahasa di banyak negara di seluruh dunia. Gabungan Inggris dan sirkulasi bahasa lain hampir sembilan juta setiap bulan dengan lebih dari lima puluh juta pembaca bulanan.



Program Televisi

Program oleh National Geographic Society juga disiarkan di televisi . National Geographic spesial televisi serta serial televisi telah ditayangkan di PBS dan jaringan lain di Amerika Serikat dan global selama bertahun-tahun. Seri Geografis di AS dimulai pada CBS pada tahun 1964, pindah ke ABC pada tahun 1973 dan pindah ke PBS (dihasilkan oleh WQED , Pittsburgh ) pada tahun 1975.

National Geographic Channel, yang diluncurkan pada bulan Januari 2001, merupakan perusahaan patungan dari National Geographic Television & Film dan Fox Broadcasting Company . Ia telah menampilkan tokoh-tokoh cerita di berbagai ilmiah seperti Louis Leakey , Jacques Cousteau , atau Jane Goodall yang tidak hanya menampilkan karya mereka, tetapi membantu membuat mereka terkenal di dunia dan dapat diakses oleh jutaan. Mayoritas spesial yang diriwayatkan oleh berbagai pihak, termasuk Glenn Close , Stacy Keach , Richard Kiley , Susan Sarandon , Martin Sheen dan Peter Strauss .


'Tema Musik spesial, oleh Elmer Bernstein , juga diadopsi oleh National Geographic Channel. National Geographic Channel telah mulai meluncurkan sejumlah saluran subbranded di pasar internasional, seperti Nat Geo Wild, Nat Geo Adventure, Nat Geo Junior, dan Nat Geo Music.

National Geographic Film, seorang kena pajak anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya dari National Geographic Society, juga telah menghasilkan sebuah film berdasarkan buku harian seorang komandan kapal selam Rusia dibintangi Harrison Ford di K-19: The Widowmaker , dan yang terakhir retooling sebuah film dokumenter buatan Perancis untuk distribusi AS dengan skor baru dan script diriwayatkan oleh Morgan Freeman disebut March of the Penguins , yang menerima Academy Award untuk Dokumenter Terbaik di tahun 2006.


Setelah rekor $ 77.000.000 kotor teater di Amerika Serikat, lebih dari empat juta kopi DVD March of the Penguins telah terjual. National Geographic Film meluncurkan sebuah film fitur baru pada bulan Juli disebut Arctic Tale , menampilkan kisah dua keluarga walrus dan beruang kutub. Queen Latifah adalah narator film ini.


Terinspirasi oleh Majalah National Geographic artikel, National Geographic dibuka pada bulan Oktober 2007 D besar format-3 dan 3-D film Realita disebut Sea Monster, dengan skor musik oleh Peter Gabriel. National Geographic Films adalah co-produksi dengan Edward Norton dan Brad Pitt jam mini seri-10 dari Steven Ambrosius memenangkan penghargaan Tanpa rasa takut Keberanian: Meriwether Lewis Thomas Jefferson dan Pembukaan Barat Amerika HBO .




Dukungan Untuk Penelitian Dan Proyek:

Masyarakat telah membantu banyak sponsor ekspedisi dan proyek-proyek penelitian selama bertahun-tahun, termasuk:

Codex Tchacos - Konservasi dan terjemahan dari salinan yang masih hidup hanya dikenal dari Injil Yudas
Ian Baker - Temukan air terjun tersembunyi dari Gorge Tsangpo , Tibet
Robert Ballard - RMS Titanic (1985) dan John F. Kennedy 's PT-109 (2002) penemuan
Robert Bartlett - Arctic Eksplorasi (1925-1945)
George Bass - Undersea arkeologi - Zaman Perunggu perdagangan
Lee Berger - jejak Terlama dari manusia modern yang pernah ditemukan
Hiram Bingham - Machu Picchu Penggalian (1915)
Richard E. Byrd - Pertama terbang di atas Kutub Selatan (1929)
Jacques-Yves Cousteau - Undersea eksplorasi
Mike Fay - MegaTransect (1999) dan MegaFlyover (2004) di Afrika
Dian Fossey - gorila Mountain
Birute Galdikas - Orangutan
Jane Goodall - Simpanse
Robert F. Griggs - Lembah Sepuluh Ribu merokok (1916)
Heather Halstead - Dunia Circumnavigations dari Jangkauan Dunia
Louis dan Mary Leakey - Penemuan laki-laki Zinjathropus , lebih dari 1,75 juta tahun
Gustavus McLeod - Pertama terbang ke Kutub Utara dalam kokpit pesawat udara terbuka
Robert Peary dan Henson Matius - Kutub Utara Ekspedisi (1905)
Paul Sereno - Dinosaurus
Will Steger - Eksplorasi Kutub & Pertama Explorer-in-Residence 1996 [9]
Spencer Wells - Proyek Genographic
Xu Xing - Penemuan fosil dinosaurus di Cina yang memiliki bulu yang berbeda

Masyarakat mendukung proyek-proyek sosial berbasis, termasuk Aina , sebuah Kabul berdasarkan organisasi-didedikasikan untuk mengembangkan media Afghanistan yang independen, yang didirikan oleh salah satu masyarakat paling terkenal fotografer, Reza .

Masyarakat juga mensponsori National Geographic Bee , sebuah kontes geografis tahunan bagi siswa sekolah menengah Amerika. Lebih dari empat juta mahasiswa tahun memulai kompetisi geografi lokal, yang berujung pada sebuah kompetisi nasional masing-masing pemenang masing-masing negara Mei di Washington, DC Alex Trebek telah dimoderasi kompetisi final sejak kompetisi dimulai beberapa tujuh belas tahun yang lalu.

Setiap dua tahun, Society menyelenggarakan kompetisi geografi internasional bersaing tim dari seluruh dunia. Yang paling terakhir diadakan di Mexico City pada tanggal 15 Juli 2009, dan memiliki perwakilan dari 15 tim nasional. Tim dari Kanada muncul sebagai pemenang, dengan tim dari Amerika Serikat dan Polandia di tempat kedua dan ketiga.

Sumber
Diubah oleh TimeSquareJkt 22-05-2013 12:52
0
9.1K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan