bakulmajalahAvatar border
TS
bakulmajalah
Pecinta Liga Italia adalah orang yang SETIA
Halo kaskuser, mungkin judul saya agak sedikit kontroversial.
Mengapa saya berkata demikian? Saya jelaskan saja langsung di thread yang saya buat ini. Sebelumnya ane seorang interisti gan, tapi respek sama sesama tifosi Serie A. Dan thread ini gak ditujukan buat satu klub aja, tapi buat sesama pecinta Serie A yang senasib dan sepenanggungan.
emoticon-Toast

Saat ini Liga Italia terkesan kalah pamor dengan Liga Premier Inggris atau bahkan La liga sekalipun. Walaupun begitu, Liga Italia mendapat tempat tersendiri bagi para penggemarnya di Indonesia. Kenapa? dulu.. Jamannya Liga Italia masih disiarkan oleh stasiun berlambang rajawali (yang lebih dikenal dengan Lega Calcio saat itu), Dengan sajian yang apik, siaran langsung yang disiarkan setiap hari Sabtu dan Minggu malam yang dipandu oleh bung Rayana Jakasurya, termasuk acara Highlight Serie-A yang sempat dipandu oleh Gilbert dan Wulan Guritno (ada yang masih inget gak nih?), maka tak heran Liga ini menjadi tontonan nomer satu pada masa itu.

Selain itu, pada saat itu Liga Italia memang lagi jaya-jayanya. Pemain bintang bertebaran di Liga ini. Pemain-pemain top dan mahal bertebaran di berbagai klub. Anda tentu kenal dengan nama-nama besar seperti Ronaldo, Gabriel Batistita, Fransesco Totti, Hernan Crespo, Juan Sebastian Veron, Marcelo Salas, Del Piero, Paolo Maldini, Oliver Bierhoff, dan masih banyak lagi pemain Bintang yang bertebaran di Serie-A. Pada masa itu, dikenal “Il Sette Magnifico” atau “The Magnificent Seven”. Tujuh Klub teratas Serie A dengan pemain top-nya masing-masing. Mereka adalah : Juventus, AC Milan, Inter Milan, AS Roma, Lazio, Fiorentina, dan Parma. Ketujuh klub ini selalu bersaing mendapatkan posisi puncak baik di pentas Serie A maupun Eropa.









Pecinta Liga Italia di Indonesia mulai terusik ketika televisi berlambang rajawali ini menghentikan siaran lega calcio berkaitan dengan hak siar yang melambung tinggi. setelah itu, selama beberapa musim (ane lupa tepatnya), tidak ada yang menyiarkan liga italia serie A lagi. Animo masyarakat pun berkurang, apalagi setelah itu juga liga Italia kehilangan pamornya dengan kasus Calciopoli (pengaturan skor). Makin terpuruklah image Serie A saat itu.

Tifosi Liga Italia semakin berkurang dengan makin apiknya Liga Premier Inggris. Pemirsa yang belum lama suka dengan sepakbola hampir pasti menjatuhkan klub kesayangannya yang berasal dari Liga Premier, ataupun duo La Liga, Barcelona dan Madrid. Beberapa stasiun televisi pernah membeli hak siar Liga Italia, tapi kebanyakan tidak serius untuk menyiarkannya. Malahan di beberapa kasus, pernah terjadi Laga Bigmatch Serie A tidak ditayangkan karena berbarengan dengan penayangan sinetron gak jelas, PARAH GAN!

Pecinta Serie A kembali dimanjakan saat TVRI membeli hak siar dan menayangkan 5 laga setiap akhir pekan (Hidup TVRI), tapi lagi oh lagi.. pada akhir 2013, siaran ini dihentikan (denger2 karena berkaitan dengan anggaran). Ya sudah.. Saat ini, Liga Italia hanya bisa ditemui di TV Kabel dan Salah satu TV swasta yang khusus menayangkan pertandingan Inter Milan. (buat pecinta Inter seperti saya, ini kabar bagus... tapi kasihan buat pendukung tim lain).

Makanya kebanyakan tifosi Liga Italia udah pada berumur, jarang ada abege yang suka klub Italia. Ya mereka ini sama seperti saya, sisa-sisa jaman rezim Liga Calcio dulu, Dengan kondisi seperti itu, maklum saja kalo saya bilang pecinta Liga Italia itu setia. Bagaimana tidak, udah kek gitu kondisinya, nyari siaran langsung aja susah, tapi tetep gak bisa move on. suka Liga Italia Serie A, Bela2in langganan tv kabel atau main petak umpet nyaroi streaming, Keren kan? Hidup Liga Italia... Nah buat para cewek, mungkin ini bisa jadi referensi klo mau cari cowok, cari aja yang suka sama Liga Italia, kali aja setia-nya juga menular ke pasangan, haha emoticon-Kiss (S)

KEUNIKAN TIFOSI SERIE A


Nah ini, Biasanya Pecinta Liga Italia ini fanatik sama satu tim. Pas timnya lagi maen bela-belain begadang nonton (kalo sekarang ya bela-belain nyari streaming atau nobar). Liat pertandingan lain cuman karena ngarep rivalnya kalah aja, haha... Dan beberapa juga gak terlalu tertarik sama liga lainnya (termasuk ane)

Klo kelakuan ane ya, Nonton Liga Champions/Liga Eropa cuman kalo pas Inter disiarin aja. Pas Inter udah tersingkir ya udah, Final pun gak nonton. Paling nonton cuplikannya aja ntar di berita.

UPDATE PICT SERIE A


Spoiler for Serie A:


Oh iya, berikut ini ada referensi situs yang menyediakan info tentang klub di Serie A, biar gak ketinggalan aja informasinya walaupun jarang ditayangin. yang ane tulis disini yang berbahasa Indonesia aja ya, kalo yang berbahasa asing banyak di luar sana. (minta tolong bantu dilengkapi Gan, soalnya ane gak apal)

Link ini akan selalu di update gan kalo ada tambahan dari kaskuser

Juventus :
http://signora1897.com/

Inter Milan :
http://www.interclubindo.com/
http://internisti1908.com/

AC Milan :

Roma :[url]http://www.romanisti-indonesia.com/[/URL]

Lazio : http://lazioindonesia.com/

Sampdoria : http://www.indosamp.com/


TAMBAHAN :

Mohon bila berkenan minta emoticon-Rate 5 Star gan biar thread ini gak tenggelam begitu aja,

syukur2 deh kalo ada yang ngasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Polling
0 suara
Tifosi klub serie A mana nih yang terbanyak se-kaskus?
Diubah oleh bakulmajalah 28-02-2014 17:43
0
23.6K
449
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan