Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anggarano347Avatar border
TS
anggarano347
Demi Bertahan Kurus, Para Model Rela Makan Tisu


Mohon bantuanya gan dengan memberi emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) serta emoticon-Rate 5 Star

Spoiler for Repost??:




Dipecat setelah 25 tahun menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Vogue Australia, Kirstie Clements, tak bisa begitu saja meninggalkan industri mode tanpa jejak berarti yang menggemparkan bisnis fashion!

Spoiler for kristie clements:


Kirstie Clements baru-baru ini menerbitkan buku fenomenal berjudul “The Vogue Factors” , yang mengisahkan sisi gelap industri fashion. Salah satu fakta yang mengejutkan, adalah mengenai bagaimana para model kerap melahap tisu demi mengatasi kelaparan akibat diet berlebihan.Mengapa tisu? Alasannya tisu mengenyangkan dan tidak berkalori!

Lalu, Kirstie juga mengungkapkan dalam bukunya bahwa para model gemar melaparkan diri selama berhari-hari agar terlihat kurus saat fashion show. Dan ia pun sering melihat model hanya makan sekali sehari ketika fashion week sedang berlangsung. Padahal, marathon fashion show saat pekan mode, membutuhkan tenaga dan energi untuk tetap kuat dan sehat, untuk menghindari agar tidak tumbang, para model ini biasanya diinfus. Dan infus merupakan salah ‘properti’ wajib di belakang panggung.

Seperti yang dilansir pada NYDailyNews, dalam bukunya tersebut, Kirstie membeberkan istilah “Paris Thin’’ yang berarti sebutan untuk ukuran para model yang membuat dirinya sendiri kelaparan agar tubuhnya mengecil dua ukuran lebih mungil dari sebelumnya, yang mana kebiasaan ini umum diterapkan oleh agensi model agar model-modelnya lulus casting di luar negeri.



Selain itu, mereka (para model) umumnya rajin mengonsumsi laksatif atau obat sembelit, agar perut tidak buncit. Sebagian besar dari mereka pun selalu meminum obat diet demi mempertahankan tubuh mereka tetap kurus.

Sedangkan dari pengalamannya sebagai seorang editor, Kirstie mengutarakan bahwa setiap mengadakan pemotretan, para fotografer dan designer graphis selalu mengedit untuk menyamarkan postur tulang belulang tubuh model. “Jadi salah besar, jika majalah membuat para model diedit terlihat kurus. Sebaliknya, mereka justru di ‘edit’,agar tampak berisi dan terlihat sehat’’ ujar Kirstie

Menurut sang mantan pemimpin redaksi mengatakan bahwa perilaku negatif ini bak membunuh diri sendiri secara pelan-pelan, dan bukan pertama kalinya diekspos. Sebelumnya seorang jurnalis Inggris bernama Imogen Edwards-Jones, yang dikenal sebagai penulis buku seri Babylon juga pernah mengungkapkan hal serupa dalam bukunya “Fashion Babylon”.

Dan seluruh pengalaman mengerikan yang pernah dilihat oleh Kirstie pada bukunya, ia tuliskan berdasarkan pengalaman pribadi selama bekerja di Vogue Australia selama 25 tahun, dan 10 tahun terakhir ia menduduki posisi Pemimpin Redaksi sebelum mendadak diberhentikan.




Bahaya Mengkonsumsi Dan Penggunaan Tisu




Ancaman kesehatan yang justru tidak kita sadari berasal dari kertas tisu. Kita kerap menggunakannya untuk mengambil atau membungkus makanan, misalnya gorengan, untuk menghindari tangan kotor atau menyerap minyak yang berlebihan pada makanan tersebut. Padahal, zat kimia yang terkandung dalam kertas tisu, kata Sapto Nugroho Hadi, dari Departemen Biokimia IPB, dapat bermigrasi ke makanan.

Zat ini disebut pemutih klor yang memang ditambahkan dalam pembuatan kertas tisu agar terlihat lebih putih dan bersih. Zat ini bersifat karsinogenetik (pemicu kanker). Hal yang sama juga terjadi pada kertas yang lain, entah kertas koran atau majalah, yang sering dipakai untuk membungkus makanan. Kertas-kertas ini mengandung timbal (Pb) yang bisa berpindah kemakanan karena panas makanan. Timbal yang masuk ketubuh akan meracuni tubuh dan menyebabkan beragam gangguan, dari kondisi pucat sampai lumpuh.

Jadi, lebih baik gunakan wadah lain, piring beling atau plastik yang memang khusus digunakan untuk makanan, bila hendak membungkus atau membawa makanan.






Spoiler for Jangan Lupa:


SUMBER 1

SUMBER 2
0
7.8K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan