Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Ahok Ancam Bongkar Bangunan Monorel


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana memperbarui kontrak kerja sama dengan PT Jakarta Monorail (JM) selaku investor proyek pembangunan monorel di ibukota.

"Perjanjian kerja sama antara Pemprov DKI dengan PT JM akan kita perbarui supaya proyek monorel tidak berhenti di tengah jalan lagi, seperti yang terjadi pada 2007 silam," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (19/2).

Menurut dia, salah satu klausul yang akan diperbarui dalam perjanjian itu, yakni apabila PT JM tidak sanggup melanjutkan proyek monorel, maka seluruh bangunan yang telah berdiri akan dibongkar oleh Pemprov DKI.

"Melalui pembaruan itu, kita beri ketegasan kepada PT JM, kalau mereka menyatakan sanggup, silakan teruskan pembangunan monorel. Tapi, kalau tidak sanggup, maka bangunan seperti tiang-tiang pancang itu akan kita bongkar," ujar Basuki.

Sementara itu, dia mengaku tidak mengetahui secara rinci mengenai kondisi keuangan investor tersebut saat ini. "Saya tidak tahu bagaimana persisnya kondisi keuangan PT JM sekarang. Makanya, kita berencana melakukan pertemuan dengan investor tersebut untuk mengetahui kesanggupannya melanjutkan proyek ini atau tidak," tutur Basuki.

Sampai dengan saat ini, proyek pembangunan monorel masih menjadi tanggung jawab PT Jakarta Monorail bersama dengan investor Ortus Holdings Limited.


http://www.republika.co.id/berita/na...ngunan-monorel

Gagal Lagi Deh Mimpi Punya Monorel
0
4.1K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan