reyh12xAvatar border
TS
reyh12x
SINGAPURA NEGARA KECIL YANG DIPIMPIN "MACAN", INDONESIA NEGARA BESAR YANG DIPIMPIN "K



Sebelumnya ane minta maaf jika ada argumentasi dari ane yang menyinggung agan2 semua.

Ok langsung aja gan, Sedikit menanggapi aja tentang kisruh KRI Usman-Harun yang sempat memanaskan hubungan antara Indonesia dengan Singapura, tapi klo diliat dari sikap Pemimpin Singapura yang seolah-olah kebakaran jenggot hanya karena penggunaan nama "Usman-Harun" untuk kapal perang Indonesia, membuktikan bahwa Pemimpin Singapura sangat terusik saat harga diri bangsa dinjak-injak oleh bangsa lain, yang mungkin dianggap hal itu dianggap sebagai masalah kecil.
Bandingkan dengan bangsa kita, yang pemimpinnya bersikap sebaliknya, menyepelekan hal besar padahal jelas-jelas itu telah menjatuhkan harga diri bangsa Indonesia. Masih ingat bagaimana Australia melakukan penyadapan telepon terhadap Presiden, Wapres, serta beberapa Menteri kita??? pemimpin kita hanya menarik sebentar Dubes RI untuk Australia, dan mengeluarkan pernyataan kecewa. Sementara Australia tetap cool, seolah tidak terjadi apa-apa.
Singapura mungkin kecil dibandingkan dengan Indonesia baik dilihat dari populasi penduduk maupun luas wilayah, tapi mereka dipimpin oleh orang-orang yang berjiwa besar, dan tidak mau melihat harga diri bangsanya diinjak-injak oleh bangsa lain, termasuk Indonesia. Jika boleh diibaratkan, penduduk Singapura itu kelinci, tapi pemimpinnya seekor Macan, sementara Indonesia, penduduknya adalah Macan, tapi dipimpin oleh seekor Kelinci.

klo menurut agan2 semua gimana...? just share pendapat aja gan emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh reyh12x 18-02-2014 20:25
0
6.1K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan